Kapolres Tulungagung, Lantik Dua Kapolsek

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com– Awal tahun 2023 dua jabatan Kapolsek di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tulungagung Polda Jatim mengalami pergantian. Hal itu, ditandai dengan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Tulungagung, Senin, (10/01/2023).

Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, dan dihadiri oleh Wakapolres Tulungagung Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H, S.I.K, M.I K, para PJU, Kapolsek serta Anggota Polres Tulungagung.

Pejabat Polres Tulungagung yang melaksanakan sertijab yaitu Kapolsek Kalangbret Kompol Siswanto, SH, MM, saat ini menempati jabatan barunya menjadi Kabag Ren Polres Trenggalek dan digantikan oleh AKP Andik Prastiya, SH, MH yang sebelumya menjabat sebagai Kapolsek Pucanglaban.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Pucanglaban dijabat oleh Iptu Anwari, SH yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tanggunggunung.

“Hari ini kita melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek Kalangbret dan Pucanglaban,” ucap Kapolres.

Menurutnya, rotasi jabatan merupakan hal yang yang wajar dan dinamika perubahan didalam organisasi di tubuh Polri.

“Dengan adanya mutasi jabatan, menandakan organisasi Polri terus tumbuh dinamis, mengikuti perkembangan serta tuntutan masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada Pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat sebagai Kapolsek. Bagi Pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri.

“Kepada pejabat baru segera membangun Koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan seluruh stakeholder. Sehingga, apa yang menjadi tantangan tugas dan kendala di lapangan dapat teratasi dengan baik,” kata Kapolres.

Menambahkan, pelaksanaan tugas Polri saat ini dirasa sangat meningkat, hal ini merupakan pengaruh meningkatnya suhu politik di negara. Karena di tahun 2023 sudah memasuki tahun politik, pentahapan pemilu 2024 sudah dimulai.

“Dengan adanya momentum ini juga sebagai pemacu dan meningkatkan semangat disiplin, etos kerja dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat dan Negara”, pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait