Kapolres Tulungagung Pimpin Rapat Kesiapan Ops Ketupat Semeru 2022

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tulungagung dan instansi terkait. Dalam rangka, kesiapan Operasi (Ops) Ketupat Semeru 2022, di Gedung utama Sarja Arya Racana, Senin, (25/04/2022).

Rakor dipimpin Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H, S.I.K, M.H, didampingi Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF YOKI Malinton KurniafarI, S.H., M.Tr (Han), M.I.Pol., Bupati diwakili Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. SUKAJI, M. Si.

Rakor juga diikuti Para Pejabat Utama Polres Tulungagung, KA Rumkit Bhayangkara Tulungagung, Ka Kemenag, Kasatpol PP, Kadishub, Kadinkes, Dinas Budaya dan Pariwisata, RSUD Dr. Iskak, BPBD, Kabag umum Setda Kab. Tulungagung,

Rapat juga dihadiri, Ka UPT P3LL dan AJ Tulungagung, Koordinator terminal Gayatri Tulungagung, Kepala stasiun Tulungagung, Komandan Subdenpom V/1-6 Tulungagung dan Undangan Instansi terkait lainnya.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, rakor Ops Ketupat Semeru 2022 ini, dalam rangka menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah dalam melaksanakan pengamanan mudik dan hari raya idul fitri.

Menambahkan, guna memahami tugas pokok dan fungsi ( Tupoksi) masing-masing instansi. Sehingga, dalam pelaksanan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022, dapat berjalan dengan baik dan sinergitas antar institusi dapat terjaga dengan baik.

“Sesuai dengan take line, pengamanan mudik tahun 2022 adalah “mudik aman dan mudik sehat”. Mudik Aman (aman dari kejahan, aman dari kemacetan) dan Mudik Sehat ( tidak ada lonjakan Covid 19 sebelum, pada saat dan sesudah perayaan idul fitri)”, ujar Kapolres.

“Harapannya, kepada seluruh stakeholder serta elemen masyarakat lainnya, dapat berpartisipasi dalam kelancaran Operasi Ketupat Semeru 2022. Sesuai dengan harapan Pemerintah “mudik aman dan mudik sehat” bisa tercapai”, sambungnya.

Rakor Ops Ketupat Semeru 2022, kemudian diisi penyampaian materi oleh Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Lantas Polres Tulungagung. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait