Kapolsek Selomerto Merangkul Ulama Ciptakan Pilkada Yang Aman

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com- Menjelang pesta demokrasi Pilkada 2018 banyak langkah yang dilakukan Polres Wonosobo untuk menciptakan Pilkada yang aman dan nyaman di Wonosobo.
Salah satunya adalah mengunjungi para tokoh agama yang berada di Wonosobo untuk menguatkan tali silahturahmi dan saling bergandengan dalam menciptakan suasana kondusif. Seperti yang dilakukan Kapolsek Selomerto IPTU Imam Nasruchi beserta lima anggotanya yang mendatangi di Ponpes Al-Salaf yang dipimpin oleh Kyai. H. Abdul Muchalim di Dusun Tawangsari, Desa Krasak, Kecamatan Selomerto pada Jumat ( 3/2).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga melaksanakan Sholat Jumat di masjid Ponpes tersebut. Kapolsek mengatakan kita harus saling bersinergi dan merangkul para alim ulama untuk menciptakan suasana yang baik, apalagi menjelang Pilkada pastilah banyak isu yang mungkin akan membuat suasana memanas.
“Untuk itu antisipasi dari kami jauh-jauh hari sudah mempersiapkan semuanya salah satunya dengan mengadakan kunjungan silahturahmi seperti ini.” Tutur Kapolsek.

Sementara itu, Kyai. H. Abdul Muchalim merespon positif apa yang dilakukan oleh Polsek Selomerto. “Saya turut senang ternyata para ulama yang berada di Wonosobo diperhatikan bahkan dirangkul oleh Polri. Setidaknya dengan seperti ini ada rasa kedekatan dan juga rasa mengayomi terhadap warga dan saling berinteraksi bahu membahu membantu menciptakan Pilkada yang aman.” Ungkapnya.
“Kegiatan seperti ini mungkin akan kita lanjutkan dan agendakan agar antara Polri, tokoh agama dan masyarakat semakin dekat dengan Polri.” Tutup Kapolsek. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *