Kapten Sadikun Periksa Atap Rumah Murtini

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com| Kapten Inf. Sadikun, Danramil Kampak sedang memriksa kayu bahan material kayu atap Murtini warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Kayu bekas rumahnya yang lama sudah diperbaiki, kemduian diperiksa agar kayu yang rusak tidak dipergaunakan lagi.

Nampak Atap rumah yang lama sedang dibersihkan untuk diangkat naik ke atas rumah. Kemuduian pemasangan rangka atap rumah dikerjaan. Bersama Satgas TMMD, berjibaku emnaikkan kayus seberat sekitar 100 Kg itu. Dengan ditali dan ditarik dari natas . Bahkan juga puluhan Satgas TMM mengangkat kayu dari bawah. Beratnya kayu menjadi sedikit kendala, sebab, rumah Murtini menggunakan kayu Jati terbaik.

Progres menaikkan kayu ini sudah menajdi tradisi, banyak warga sekitar yang ikut gotong royong. Melihat semangat dan kerja keras Satgas TMMD Murtini senang. Bahkan ketika mendengar rumahnya akan dibedah melalui kemanunggalan masyarakat bersama TNI yang bersinergi dengan pemerintah. Kini dirinya sudah tenang menghuni rumahnya yang baru. Bersaa keluarga kecilnya, rumahnya sudah bak istana megah ketika dilihat dari kejauhan pengerjaan atap rumah meski sedang dikerjakan.

Kayu untuk atap rumah milik Murtini, sedang proses dinaikkan ke bagian atas rumah. Kuda -Kuda yang akan dipergunakan untuk tatakan kayu Reng dan Suk itu secepatnay dinaikan.

“Kayu yang dimakan lapuk dan gulma, kita sisihkan dibuang saja, kita ganti yang baru agar rumahnya kuat,” tegas Danramil Kampak tersebut, Rabu (31/7). (Pend)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *