Karate Cabang Porong Raih 17 Piala Kejuraan Tingkat Jawa Timur

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Indonesia Karate-Do ( INKADO) cabang kecamatan Porong mengikuti kejuaraan tingkat Jawa Timur dengan membawa pulang hadiah 17 piala yang di raih oleh atlet tingkat junior maupun tingkat senior.

Kejuaraan karate ELIAS TANDE CUP I, se-Jatim yang belangsung di SMA Antartika, pada 29 September 2019 silam. Menjadikan bukti “Sebuah Prestasi Tidak Akan Bisa Diraih Jika Seorang Atlet Malas Berlatih”

“Alhamdullilah saya sebagai pelatih bangga, mulai tahun 2006 saya melatih di SDN Gedang 2 Porong sampai sekarang prestasinya terus menanjak. Kita tidak menyangka sebanyak 17 piala diraih anak-anak dalam kejuaraan antar Dojo INKADO se-jatim satu minggu silam,” Kata Jhon Subianto DAN V INKADO.

Masih menurut Sensei Jhon, pembina dan pelatih Karate se-Kecamatan Porong. Jika dulu SMPN 1 Buduran terkenal tempatnya atlet karate INKADO sekarang bergeser ke Porong. Kecamatan Porong, Khususnya di Desa Gedang sekarang gudangnya atlet Karate.

“Kategori yang kita ikuti gerakan jurus atau Kata dan Kumite. Atlet andalan kita seperti Safira dan Isma berlomba di tingkat senior atau SMA berhasil juga membawa piala,” lanjut Jhon Wakil Ketua cabang INKADO Sidoarjo.

Sementara itu Kades Desa Gedang, Asrol mengaku senang dan tidak menyangka INKADO Porong yang tiap hari minggu pagi latihan di balai desa berasil meraih Juara Umum dalam kejuaran yang diikutinya.

“Kita sebagai orangtua selalu mendukung 100 persen kegiatan postif apalagi mayoritas anak-anak ini warga Gedang Porong dan bisa mengukir prestasi menyingkirkan atlet dari Kabupaten/Kota lainya,” Ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *