Puluhan Ribu Warga Bondowoso Turun Jalan, Ikut Jaka Sopan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Puluhan ribu warga Bondowoso turun jalan, dengan berjalan kaki sejauh 7 kilometer, Minggu (6/10/2019). Mereka berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Jaka Sopan (Jalan Kaki Bondowoso-Dadapan).

Tampak, ada peserta yang berjalan secara berkelompok, dan ada pula yang perorangan. Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Syaifullah, Kasdim 0822 Mayor Inf. Wawan Setiawan, Pimpinan Ponpes Al Islah Kh. Toha, dan sejumlah tokoh nasional. Seperti, Mantan Mentri Kehutanan RI MS. Kaban, Adik Prabowo Subianto yakni Hashim Djojohadikusumo, dan lainnya.

Mayor Inf. Irawan Setyadu Kasdim 0822 Bondowoso, menerangkan, bahwa pelaksanaan Jaka Sopan tahun ini dilaksanakan untuk merayakan HUT TNI ke74, sekaligus merupakan peringatan hari lahir Pondok Pesantren Al Islah Bondowoso.

“Selamat mengikuti pelaksanaan Jaka Sopan. Dan bagi peserta untuk berhati-hati saat sedang jalan menuju Dadapan,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, bahwa dalam Jaka Sopan ini pihaknya bukan hanya ingin mengajak masyarakat untuk turut merayakan HUT TNI dan hari lagir Ponpes Al Islah. Namun, juga untuk membudayakan hidup sehat dengan jalan kaki.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Syaifullah, dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk terus turut membangun Bondowoso bersama-sama. Jadi kita harus terus bergerak untuk membangun Bondowoso.

“Selamat berjuang untuk masyarakat Bondoeoso, kita berjalan, kita bergerak,” Pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *