Karena Covid-19, Pembangunan Jalan Kaporo – Capalulu Dikerjakan 2021

  • Whatsapp

Kondisi Jalan Dasa Kaporo – Capalulu, Kecamatan Mangoli Selatan dan Mangoli Tengah

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Dinas Pekerjaan Pekerjaan Umum dan perumahaan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) menunda pengerjaan sejumlah Proyek Infrastruktur tahun 2020.

Penundaan tersebut sejalan dengan realokasi anggaran yang dilakukan pemerintah pusat untuk menangani penyebaran virus corona (Covid-19). “Hal yang cukup dirasakan akibat penundaan ini adalah, tak kunjung dikerjakan jalan penghubung yang terletak di dua kecamatan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Kabupaten Kepulauan Sula, Nursaleh Bainuru, melalui Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rusmin Lohi menjelaskan, akibat  pandemi Covid-19 melanda, pemerintah pusat memfokuskan anggaran dialihkan ke penanganan Covid-19. Oleh sebab itu pembangunan jalan ini tertangguhkan, ” ungkap Rusmin Lohi saat diwawancari diruang kerjanya, Sabtu (23/01/21)

“Namun 2021 ini mulai dikerjakan pembangunan Jalan (HRS) Kaporo – Capalulu melalui anggaran DAK dengan nilai Rp 7 milyar lebih, ” Pasalnya, pembangunan ini sudah masuk dalam skala prioritas PUPR Kabupaten Kepulauan Sula.

“Ini sudah jadi prioritas kami. Semoga 2021 benar-benar bisa dikerjakan,” tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait