Karena Lubang Dijalan, Bule Terjengkang

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Diperoleh laporan dari Kanit Lantas Polsek Gambiran bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal (kecelakaan sendiri) warga negara asing Kebangsaan Kanada, yang bersangkutan sebenarnya sudah lama kunjung ke Indonesia khususnya di Pulau Dewata (Bali), karena terpesona akan tempat wisata di Kabupaten Banyuwangi khususnya pantai Pulau Merah maka yang bersangkutan dari Bali masuk ke Kabupaten Banyuwangi dengan menggunakan sepeda motor Merk Honda Vario Nopol: DK-3734-OE, disamping juga dipulau merah terdapat temannya yang telah berkenalan di Pulau Bali sehingga niat untuk ke pulau merah sangat tinggi karena juga ingin bertemu teman yang sudah dikenal sejak di Bali.

Setelah menerima laporan, anggota unit laka yang langsung dipimpin oleh Kanit Laka IPTU LIPUR bersama-sama dengan AIPTU SUYATMO, dan PHL HENDRI langsung meluncur ke TKP dengan berkoordinasi anggota lantas Pos 907 (Pos Lantas Polsek Gambiran). Sesampainya di Pos langsung menuju ke TKP dimana warga negara Kanada terjatuh. Setelah di TKP langsung melakukan olah TKP bersama-sama dengan anggota unit Lantas Polsek Gambiran yang diperoleh bahwa jalan yang dilalui adalah jalan Juanda yang menghubungkan antara Kecamatan Gambiran menuju Kecamatan Pesanggaran dan jalan tersebut memiliki lebar jalan 4 (empat) meter, sedangkan diposisi sebelah kiri adalah sungai yang mengalir dari bendungan Blokagung mengalir ke wilayah pertanian Gambiran, Cluring, Purwoharjo, Tegaldlimo, sebelah kanan pada posisi kemiringan 15 derajat, adapun kondisi jalan dalam keadaan banyak lubang-lubang yang memang perlu segera mendapatkan perbaikan sebagaimana mestinya.

Setelah dilaporkan semuanya pada Bapak Kasat Lantas AKP RIS ANDRIAN Y.N., S.H., S.I.K bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal warga negara asing Kebangsaan Kanada, maka Bapak Kasat Lantas memerintahkan langsung untuk segera melakukan penyelidikan dan pemeriksaan serta penanganan secara baik karena kecelakaan tersebut sebagaimana yang telah dilaporkan terjadinya karena lubang-lubang di jalan raya, sehingga nantinya apabila sudah bisa diperjelas terjadinya laka tersebut dapat dipergunakan sebagai referensi untuk koordinasi dengan instansi terkait yang berwenang atas jalan tersebut.

Terbukti terjadinya kecelakaan yang dialami oleh warga negara asing Kebangsaan Kanada diawali dari menghindari lubang yang ada didepannya justru masuk pada lubang-lubang berikutnya sehingga karena tidak bisa menguasai secara baik dimungkinkan keseimbangan dan konsentrasi tidak baik maka terjadilah kecelakaan tunggal. Kemudian setelah dilaksanakan olah TKP warga negara kebangsaan Kanada yang terjatuh langsung kita bawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama karena mengalami luka lecet pada dahi pelipis mata kanan dan lecet di lutut kaki kanan, kemudian setelah dinyatakan oleh medis bahwa korban tidak mengalami hal yang mengkhawatirkan atau tidak memerlukan rawat inap, maka yang bersangkutan langsung diajak ke Kantor Unit Laka Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan tentang kronologis terjadinya kecelakaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan diijinkan kembali ke tempat penginapannya hotel Surya Jajag Kecamatan Gambiran dengan diantar oleh Anggota Satlantas Polsek Gambiran, kemudian penyidik unit laka polres Banyuwangi akan melaksanakan pemanggilan terhadap instansi yang berwenang tentang jalan kabupaten guna diambil keterangannya tentang banyaknya jalan yang masih banyak lubangnya termasuk jalan juanda yang menghubungkan kecamatan gambiran ke kecamatan Pesanggaran tepatnya di Dsn. Gembolo Ds. Purwodadi, Kec. Gambiran, Kab. Banyuwangi tempat terjadinya kecelakaan tunggal yang dialami oleh warga negara asing Kebangsaan Kanada.

Demi keamanan, kelancaran, serta ketertiban arus lalu lintas dan pengguna jalan lainnya memang hendaknya jalan-jalan yang sekiranya memberi ancaman terjadinya kecelakaan sudah barang tentu harus mendapatkan penanganan perawatan jalan agar pengguna jalan betul-betul merasa aman, nyaman, lancar sebagaimana yang diharapkan oleh pengguna jalan, baik masyarakat maupun pengemudi. (Abi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *