Karena Sikap Transparansinya, Ketua Rt Ini Bisa Membangun

  • Whatsapp

CIANJUR, beritaLima.com – Kerja bakti warga Kampung Cibodas Rt. 02 Rw.8, Desa Naringgul Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur, Minggu (8/1/2016) yang secara gotong royong mengerjakan pengecoran jalan gang adalah hal biasa yang juga terjadi di daerah lain. Namun menurut A. Jajang Sugianto alias Bang Jay tokoh setempat kepada beritaLima.com, dari kerja bakti pengecoran jalan gang tersebut jika disimak secara seksama maka akan diperoleh pelajaran sangat berharga. Terbukti, lanjut bang Jay, ketika pejabat Ketua Rt bersikap transparan terhadap anggaran yang hanya sebesar Rp. 2.980.000,-, pembangunan bisa berjalan meski hanya jalan gang. “Jika Pemerintah di atasnya mencontoh sikap Ketua Rt kami, selalu bersikap terbuka terkait anggaran, mungkin bukan hanya gang, jalan-jalan berlubang dan hancur tidak akan pernah terlihat di wilayah Cianjur”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Rt. 02/08, Kampung Cibodas Desa Naringgul, Rusdian melalui Sekretarisnya Dadang Spd membenarkan jika uang bantuan bisa dipinjam warga. “Setiap warga berhak meminjam uang tersebut dan harus dikembalikan maksimal satu bulan dengan jasa 5 %. Apabila saat dikembalikan tidak ada warga lain yang membutuhkan, bisa dipinjam kembali untuk satu bulan ke depan”, ujar Dadang Spd.

Hingga saat ini, terang Dadang Spd, dari uang Rp. 2.980.000,- setahun pemerintahan Rusdiana sebagai Ketua Rt telah berkembang menjadi Rp. 4 juta. (Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *