Karnaval Budaya Kecamatan Dasuk Meriah

  • Whatsapp
Salah satu group peserta Karnaval budaya yang disambut langsung oleh Camat Dasuk Sumarsono.

SUMENEP, beritaLima – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2017 ini di Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, terus disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat memberikan semangat perjuangan dalam mempertahankan serta mengisi kemerdekaan sesuai kateristik dan nilai-nilai budaya bangsa. Seperti halnya kegiatan Karnaval Budaya Kecamatan Dasuk yang diikuti berbagai lapisan masyarakat.

Kegiatan Karnaval Budaya yang dilaksanakan Senin siang (27/08) diikuti ratusan peserta utusan dari Sekolah Dasar Negeri dan Swasta, SMP/ SMA dan yang sederajat se Kecamatan Dasuk Sumenep.

Selain Siswa, Karnaval budaya juga diikuti oleh instansi terkait sekecamatan dasuk termasuk seluruh desa yang terdiri dari 15 desa sekecamatan dasuk.

Camat Dasuk Sumenep, Sumarsono, M.Si. mengungkapkan, melalui karnaval budaya diharapkan masyarakat, khususnya generasi muda dapat memiliki rasa nasionalisme, sehingga rasa tanggung jawab besar akan muncul kepada generasi muda dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera lahir dan batin.

“Melalui karnaval budaya juga mampu menggali potensi-potensi sumber daya alam maupun Sumber Daya Manusia untuk terus berkembang,”ungkapnya.

Dikatakan, partisipasi dan semangat masyarakat dalam karnaval menampilkan pakaian busana adat tradisional daerah di Indonesia, menandakan kebhinekaan tunggal ika Indonesia. Hal tersebut juga bisa dilihat dari antusias masyarakat yang menonton kegiatan tersebut sangat luar biasa.

“Syukurlah antusias peserta dan masyarakat, khususnya di Kecamatan Dasuk Sumenep terhadap kegiatan karnaval budaya ini sangat luar biasa,”tandasnya.

Sementara rute kegiatan karnaval budaya yang diselenggarakan Forum Pimpinan Kecamatan Dasuk Sumenep ini dimulai pukul 14.00 WIB dengan Start depan SDN Nyapar 1 Sumenep menuju ke arah utara menuju kantor UPT. Pendidikan, belok kiri menuju Polsek Dasuk, lurus menuju Kecamatan dasuk hingga Puskesmas.menuju Finish SDN Kerta barat kecamatan Dasuk.

Adapun acara karnaval warga ini dibuka langsung oleh Camat Dasuk Sumarsono di dampingi Kapolsek IPTU Hudi Susilo serta Danramil Dasuk Kapten Bambang Sekti.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *