KARS, Gelar Survei Akreditasi RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep

  • Whatsapp
Pembukaan survei akreditasi RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep dibuka secara resmi oleh Sekdakab Sumenep, didampingi Tim Survei dan Direktur RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar, M. Kes

Sumenep, beritaLima – bertempat diruang pertemuan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menggelar Survei Akreditasi terhadap Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Pembukaan penilaian terhadap rumah sakit daerah kabupaten Sumenep ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris daerah Kabupaten Sumenep, drs. H. Soetarto, MSI.didampingi Tim Komisi Administrasi dan Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M. Kes.
Sekretaris daerah Kabupaten Sumenep, drs. H. Soetarto, MSI.

Dalam sambutannya menyampaikan, Penilaian akreditasi dimulai sejak tahun 2016 lalu. Tujuannya adalah untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan.

Standar akreditasi sifatnya berupa suatu persyaratan yang optimal meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien, memastikan bahwa lingkungan pelayanannya aman dan rumah sakit senantiasa berupaya mengurangi resiko bagi para pasien dan sfat rumah sakit.

“Dengan demikian akreditasi diperlukan sebagai cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit yang sekaligus berperan sebagai sarana manajemen”, jelas mantan kepala Bappeda ini.
Melalui proses akreditasi, tambah Sekda, yang ingin kita capai adalah kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit.

Menyediakan lingkungan kerja yang nyaman dan efisien. “Harus mampu mendengarkan keluhan pasien dan keluarganya serta Mampu menampung berbagai keluhan pasien dan keluarganya serta menyelesaikan berbagai persoalan yang berkaitan dengan pelayanan rumah sakit”, Imbuh Sekda Hadie Soetarto.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M. Kes. Menyampaikan, Proses penilaian akreditasi RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep dimulai sejak 28 februari hingga tanggal 2 Maret 2017 dengan peserta sebanyak 150 orang.
Tujuan penilaian akreditasi ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.dengan melakukan perubahan perubahan.

“Dengan terakreditasi, masyarakat tidak perlu lagi berobat keluar kota dengan fasilitas dan pelayanan maksimal dari Rumah sakit dr. H. Moh. Anwar Sumenep”, tegas dr. Fitril Akbar.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *