Karwiti Di Antara Kartini Dan Srikandi

  • Whatsapp

CIANJUR, beritaLima.com – Pasca ditinggalkan suami tercinta yang menghadap sang Khalik 6 tahun silam, Karwiti warga Kampung Tegal Bungur Desa Wanasari Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur terpaksa harus menjadi single parent. Dia menjelma sebagai Srikandi. Berbagai pekerjaan dia jalani demi untuk menghidupi 2 orang anak yang ditinggalkan kekasihnya. Wanita perkasa itu bekerja layaknya seorang laki-laki. Mulai dari mencangkul sawah, tukang tembok, menyadap aren dan mengambil kolang kaling, semua rutin dia kerjakan. Saat ditemui beritaLima.com, Senin (24/04/2017), Karwiti baru saja turun dari pohon aren. Dia mengaku hanya kuli untuk mendapatkan sebungkus gula seharga Rp.10.000,- , sementara 1 kg kolang kaling dihargai Rp.2.500,-

Toni, tetangga Srikandi dari Tegal Bungur itu mengaku merasa prihatin dan kasihan melihat Karwiti yang harus bekerja keras seperti laki-laki. Namun, lanjut Toni, dia hanya bisa kasihan tanpa bisa berbuat banyak. “Saya berharap Karwiti mendapat bantuan untuk modal usaha agar bisa bekerja sesuai kodratnya sebagai wanita”, pungkasToni.

Sementara informasi lain yang diperoleh beritaLima.com, Karwiti bukan saja mampu menafkahi anak-anaknya, rumah tempat tinggal mereka juga dia bangun sendiri dari mulai mengangkut pasir dan batu hingga memasang adukan. Karwiti adalah sosok perempuan Indonesia yang inspiratif, berada di antara Kartini dan Srikandi. (ALPKAR).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *