Karyawan Tambang Lakukan Aksi Unjuk Rasa Damai

  • Whatsapp

BERAU ,Beritalima.com – Ratusan karyawan PT Sapta Indra Sejati (SIS) Site Binungan mendatangi kantor Disnakertrans dan kantor Bupati Berau untuk melakukan unjuk rasa damai pada senin ( 18/03/19) .

Karyawan menilai PT.SIS tidak melaksanakan Nota Pemeriksaan khusus dari Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi ( Disnakertrans ) Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda dengan no 506/2684/PPK/DTKT/2018 yang mewajibkan agar PT. SIS mengangkat karyawan tetap atau Perjanjian Kerja Waktu Tertentu ( PKWT ) menjadi karyawan Perjanjian Waktu Tidak Tertentu ( PKWTT ) ,atau menjadi karyawan tetap . Hingga berita ini di turunkan perusahaan tersebut belum sepenuhnya melaksanakan Nota dimaksud, sedangkan waktu yang di berikan hanya 14 hari saja.

Menurut salah satu pengurus sarikat buruh M Yusuf mengatakan bahwa mereka sudah menempuh jalur komunikasi dengan pihak management perusahaan, tetapi menurutnya perusahaan hingga kini tidak ada niat baiknya.

” karena perusahaan hingga saat ini belum mempunyai etikat baik, maka kami harus menempu jalur demonstasi damai seperti ini ,” katanya singkat.

Terpisah, Sekertaris Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Berau Zulkifli membenarkan bahwa PT SIS belum sepenuhnya melaksanakan Nota dimaksud ,karena masih tersisa sekitar 40 karyawan dari 139 karyawan perusahaan yang belum menjadi karyawan tetap , padahal sudah berjalan beberapa bulan sejak diterbitkannya Nota tersebut , namun menurutnya PT.SIS berjanji akan memenuhi itu.

“Sampai sejauh ini Perusahaan tersebut belum sepenuhnya memenuhi janjinya , harusnya Perusahaan tersebut sudah harus menyikapi hal ini , karena waktu yang di berikan hanya 14 hari ,”ungkapnya.(arif ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *