KASAL Pimpin Sertijab Dankormar di Cilandak

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Sertijab Komandan Korps Marinir TNI AL dari Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana, SE kepada Breigadir Jenderal TNI (Mar) RM Trusono, S.Minute dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, SE.,MAP, Rabu pukul 16.00 wib (15/6/2016) di Lapangan Apel Bhumi Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana menempati jabatan baru sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Laut di Mabesal. Namun selama menjabat Dankormar banyak hal-hal penting dilakukan Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana. Sedangkan Brigjen TNI (Mar) sebelum menjadi orang nomor satu di Korps Baret Ungu, menjabat sebagai Danlantamal-III Jakarta (2015 – 2016), dan jabatan strategis yang pernah dipegang Bnigjen TNI (Mar) Trusono antara lain menjabat sebagai Wagub AAL (2014) dan Dan Pasmar 2 sejak 2014 – 2015.

Lebih lanjut usai sertijab, Kasal Ade Supandi menyampaikan bahwa sertijab merupakan proses stabilisasi kepemimpinan dalam membangun kreatifitas. Karena Korp Marinir memiliki tupoksi dari laut ke darat dalam tugas militer. Oleh karena itu diharapkan KASAL TNI Ade Supandi, bahwa Dankormar harus bertangung jawab dalam tugas yang strategis. Oleh karena itu untuk memilih pemimpin, memilih perwira yang memiliki kompetensi yang baik.

Oleh karena itu dikatakan KASAL Ade Supandi, TNI AL harus membangun kekuatan dengan melakukan modernisasi alutsista. Namun pada kesempatan itu, Ade Supandi mengharapkan Brigjen TNI (Mar) Trusono dapat menghindari hal-hal yang bertentangan dengan hukum. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *