Kasat Lantas Polres Bondowoso Himbau Pengendara Berhati-hati Melintas di Arak-arak

  • Whatsapp
Kasat lantas Polres Bondowoso saat ditemui di ruang kerjanya (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam beberapa bulan terakhir, jalur arak-arak yang terletak di dua kabupaten antara Bondowoso dan Situbondo sering terjadi kecelakaan.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP. Didik Sugiarto S.H, menerangkan, kecelakaan yang akhir-akhir ini terjadi disebabkan banyak faktor salah satunya dari bahan bakar kendaraan yang tumpah dan tercecer di jalur arak-arak.

Bacaan Lainnya

” Bisa juga dari penerangan jalan umum disana. Sekarang lampu banyak yang mati, tidak seperti dulu. Tapi kita sudah koordinasi dengan Dinas terkait,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2020).

Didik mengakui banyak laporan pada pihaknya setiap terjadi kecelakaan di lintasan berkelok itu. Bukan hanya itu, simpang siurnya informasi beredar di media sosial tentang oli yang tercecer di jalur tersebut.

” Ketika semalam ada informasi oli tercecer di Arak-arak, kami bersama polsek setempat langsung terjun ke lokasi melakukan pengecekan,” jelasnya.

Selain itu, Didik juga menghimbau agar para pengendara yang akan melintasi arak-arak untuk lebih berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas.

” Pengendara jangan nyalip kalau di marka jalan lurus, atur kecepatannya karena lintasan banyak tikungan curam, dan menjaga jarak aman,” imbuhnya.

Dalam menanggulangi kecelakaan di Arak-arak, kata Didik, pihaknya telah melakukan patroli di daerah rawan kecelakaan di arak-arak.

” Kita gelar patroli disana, sehari itu tiga kali. Pagi jam 09.00, siang jam 13.00 dan malam jam 20.00 hingga jam 21.00,” tutupnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait