Kasatpol PP Bondowoso Kawal Langsung Vaksinasi di Pasar Hewan

  • Whatsapp
Kasatpol PP Bondowoso Slamet Yantoko ikut mengawal langsung vaksinasi di pasar hewan seleasan dengan didampingi anggotanya. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerataan vaksinasi di wilayah Bondowoso terus digenjot. Upaya ini dilakukan agar secepatnya kekebalan tubuh terhadap serangan virus covid-19 segera terbentuk.

Setiap hari, vaksinasi dilakukan dibeberapa lokasi di wilayah Bondowoso. Salah satu tempat yang menjadi sasaran vaksinasi yaitu Pasar hewan Selasaan yang berlokasi di Kelurahan Kedemangan Kecamatan Kota Bondowoso.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Slamet Yantoko yang turun langsung mengawal menyampaikan bahwa, sebanyak 100 dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk para pengunjung Pasar baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

“Kita siapkan 100 dosis hari ini, alhamdulillah Antusiasme masyarakat sangat luar biasa untuk ikut divaksin. Masyarakat sudah mulai sadar pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” ungkapnya Selasa (02/11) saat ditemui di lokasi.

Pihaknya mengungkapkan bahwa Pasar tak bisa dipungkiri menjadi tempat berkerumun masyarakat. Baik itu pembeli maupun penjualan, jadi sangat sulit untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Pasar hewan seperti ini.

“Maka vaksinasi sangat penting bagi para pengunjung pasar, paling tidak bisa mencegah terjadinya penularan covid-19. Selain divaksin, pengujung wajib memakai masker,” ungkapannya.

Dirinya berharap target 70% masyarakat Bondowoso divaksin segera tercapai dengan digenjot vaksinasi dibeberapa lokasi yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Bondowoso.

“Harapan kami tentunya target pemerataan vaksinasi itu cepat tercapai agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait