Kasembon Zona hijau Covid, Vaksinasi Kepada Masyarakat Terus Digalakkan

  • Whatsapp
Camat Kasembon Kasiyanto
Camat Kasembon Kasiyanto

MALANG, beritalima.com| Wilayah Barat Kabupaten Malang yakni Kecamatan Kasembon, saat ini bisa dikatakan sebagai wilayah yang cukup minim sekali tingkat sebaran kasus Covid -19. Bahkan saat ini berada di zona Hijau .

Wilayah zona hijau kecamatan Kasembon ini terpantau sejak tanggal 23 Agustus 2021, bahkan wilayah zona hijau di kabupaten Malng itu sempat menuai pujian Bupati Malang HM Sanusi saat mengikuti rapat paripurna digedung DPRD Kepanjen.

Bacaan Lainnya

“Kemarin tanggal 23 Agustus tersebut wilayah saya sempat berada di zona hijau, meskipun dengan satgas kecamatan beberapa hari ini, harus melakukan tracking kembali kepada 10 warga yang sempat kontak erat dengan pasien Covid,” ungkap Camat Kasembon Kasiyanto kepada awak media Selasa (31/08/2021).

Menurutnya tracking kepada 10 orang warga desa Bayem dan desa Pait, pada tanggal 24 Agustus 2021 yakni keesokan harinya hasil lab diketahui 7 orang negatif sedangkan, 3 orang dinyatakan positif Covid-19 dan 2 kategori ringan dan 1 orang dengan riwayat Komorbid.

“Bahkan, ketiga orang tersebut saat ini, tengah menjalani isolasi mandiri dan ditargetkan tanggal 1 September besok sudah sembuh,” katanya.

Terkait hal itu mantan staf di Kecamatan Singosari ini, berbagi pengalaman tentang penanganan Covid-19 di Kasembon, agar tetap aman dari sebaran Covid. Menurutnya kekompakan dan keguyuban masyarakat menjadi salah satu resepnya. Dan masyarakat Kasembon dinilai sangat kompak dan mendukung upaya pemerintah menangani sebaran Covid-19.

“Buktinya tingkat kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan Prokes Covid-19 cukup tinggi. Kami, Muspika dan Pemdes juga terus bersosialisasi terkait prokes Covid -19, seminggu dua kali setiap desa melakukan penyemprotan desinfektan, dan operasi yustisi yang masif kita lakukan. Dan juga sosialisasi soal vaksinasi terus kami lakukan kepada masyarakat seperti pagi tadi sekitar 310 sasaran vaksinasi berhasil dilakukan di desa Pondok Agung. Besok kita lakukan di desa Pait dengan target sasaran 400 dosis vaksin , dan bergilir kita lakukan dimasing-masing desa,” tandasnya. [San]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait