Kasubag Humas dan Protokol Himbau Masyarakat Ikut Vaksinasi Serta Patuhi Protkes 5M

  • Whatsapp
Kasubag komunikasi kemasyarakatan pada bagian Humas dan Protokol dilingkungan Pemkab Bondowoso sedang cuci tangan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Ditengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat dihimbau agar divaksin dan menerapkan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi mobilitas). Tujuannya pun agar warga tidak terpapar virus yang mematikan itu.

Kali ini ajakan untuk segara lakukan vaksinasi dan tetap mematuhi prokes disampaikan oleh pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kassubag Komunikasi dan Pendokumentasian Tugas Pimpinan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bondowoso yakni Taufiqqurachman, S.Sos, M.M.

Kata Taufiq sapaan akrabnya ini, meski Kabupaten Bondowoso saat ini berada dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, ia mengajak agar masyarakat tidak lengah dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ingat Covid-19 masih ada jadi jangan abai, siapa saja dan dimana saja kita bisa terpapar, maka dari itu ayo tetap harus laksanakan 5M,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/11).

Menurut Taufiq, yang lebih penting saat ini adalah bagaimana masyarakat agar tetap sehat dan memiliki ketahanan tubuh lebih terhadap virus corona, yakni dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi cukup penting dilakukan, agar diri dan keluarga terlindungi serta terhindar dari penularan akibat Covid-19. Dan juga agar penyebarannya tidak meluas serta dapat membentuk kekebalan bersama atau herd immunity.

“Demi menjaga diri sendiri dan keluarga yang kita cintai terhindar dari covid-19, ayo masyarakat yang belum vaksin, segera lakukan vaksinasi,”ungkapnya.

Taufiq mengaku vaksin itu aman, karena dirinya telah usai di vaksin jenis Sinovac dosis ke satu dan dua beberapa bulan yang lalu dan sampai saat ini keadaannya pun baik dan nyaman.

“Tak perlu ragu lagi untuk vaksin, bisa dilihat dari pengalaman orang lain yang sudah disuntik vaksin, sampai sekarang memiliki perlindungan imunitas,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait