Kasus Covid 19 Kota Palembang Zona Merah Lagi

  • Whatsapp
Walikota Palembang H. Harnojoyo menghimbau kepada dan menekankan kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk terus menerapkan protokol kesehatan

PALEMBANG, beritalima.com|Dengan status Palembang yang masuk zona merah kasus Covid-19, Walikota Palembang H. Harnojoyo menghimbau kepada dan menekankan kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Satu-satunya cara yang bisa menurunkan status zona merah di Palembang ini yaitu dengan peran masyarakat yang terus aktif menerapkan protokol kesehatan, nanti kita libatkan seluruh Camat, lurah, tokoh masyarakat, serta TNI Polri untuk terus sosialisasi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

H. Harnojoyo menambahkan, sesuai dengan arahan Menteri dalam negeri dan Menteri Agama, untuk daerah yang zona merah agar tidak sholat ldul Fitri di Masjid dan mushollah, dan masyarakat dihimbau untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.

“Kami sudah rapat bersama pak Mendagri dan Menag, nanti surat edarannya akan segera menyusul, untuk masyarakat Palembang untuk menahan diri tidak mudik dulu, dan melaksanakan Sholat Id di rumah saja” ujarnya.

Selain itu, timnya juga akan segera turun ke lapangan, menertibkan seluruh usaha yang masih buka.

“Untuk Mall boleh tetap buka namun kapasitasnya maksimal hanya 50 persen dari kapasitas mall tersebut, lalu restoran dan rumah makan maksimal buka jam 9 malam, diatas jam 9 malam akan Segera kita tindaklanjuti untuk dikenakan sanksi” ujarnya.

(Ril/ Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait