Kasus Diare Anak di RSUD Ampana Menurun

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com- Jumlah kasus anak yang sakit diare di RSUD Ampana Kabupaten Tojo Una-una dalam sebulan terakhir terjadi penurunan / sebelumnya RSUD Ampana bulan lalu merawat sebanyak 63 pasien dan pada bulan ini turun menjadi 54 pasien .

Bagian Informasi dan pelaporan RSUD Ampana mengatakan, pasien Diare di RSUD ampana sampai dengan awal Januari 2023 menurun dari 63 kasus menjadi 54 kasus.

” Akibat tingginya kasus diare pada bulan sebelumya , ruang perawatan anak di Rumah sakit Umum Daerah Ampana selalu dipenuhi pasien ” ungkap Jumriah Kepala Bidang Bina Program RSUD Ampana,Selasa (31/01/2023).

Dia katakan , peningkatan kasus terlihat sejak Desember lalu berjumlah 63 pasien sehingga seluruh ruangan pasien anak terlihat full menampung seluruh pasien Diare

Pasien Diare yang dirawat di RSUD sebagian adalah Pasien Rujukan dari beberapa puskesmas yang berada di Kecamatan baik yang berada di kepulauan dan puskesmas yang ada di Daratan

“Akibat ruangan full sebagian pasien di rawat di lorong lorong ruang perawatan anak dan sebagian pasien di titip keruangan Vela Bira ruangan Perawatan Bedah ‘ jelasnya

Jumriah tambahkan, Sampai dengan saat ini tercatat jumlah pasien yang diRawat di RSUD untuk kasus diare per Januari 2023 sebanyak 54 kasus .

” Sampai dengan hari ini tersisa 5 pasien anak yang sedang dirawat di Ruangan Ana Mainu atau ruangan perawatan Anak.” Kata Jumriah

Diharapkan bagi warga yang mengalami gejala diare, disarankan supaya segera memeriksakan ke puskesmas terdekat atau langsung ke RSUD t. Karena jika terlambat pasien bisa mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

Pihak RSUD Ampana
mengimbau masyarakat harus waspada, dan dapat melakukan pencegahan diare dengan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait