Kaum Muda Palembang Sambut Presiden di Acara Deklarasi _Millennials Safety Road

  • Whatsapp

PEMATANG, beritalima.com – Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Selatan, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri Deklarasi Millennials Safety Road. Acara ini dipusatkan di sekitar Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sabtu, 9 Maret 2019.

Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba di Jembatan Ampera sekira pukul 08.18 WIB. Presiden kemudian berjalan dan menyapa masyarakat yang berjajar di sepanjang jembatan. Ia pun tak sungkan untuk bersalaman dan melayani permintaan swafoto.

Kedatangan Presiden juga disambut tarian Gending Sriwijaya dan tari Saman. Tak hanya itu, parade 200 perahu komunitas Sungai Musi juga turut memeriahkan acara ini.

Pada acara yang mengusung tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” tersebut, dideklarasikan pelopor keselamatan bersama. Deklarasi ini dibacakan oleh tujuh perwakilan milenial dan diikuti semua hadirin.

“Kami generasi milenial, generasi peduli keselamatan berlalu lintas, mendukung sepenuhnya program kepolisan RI dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Setop pelanggaran, setop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan,” demikian bunyi deklarasi tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden mengajak para anak muda untuk menaati semua aturan lalu lintas dalam berkendaraan. Ia pun memberikan tips aman berkendaraan kepada para hadirin.

Usai memberikan sambutan, Presiden didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menekan tombol sirine sebagai simbol dimulainya acara ini secara resmi. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *