Kawal Sidang MK, Ini Harapan Ketua FPI Cikarang Barat

oleh -18 views

CIKARANG BARAT, BeritaLima.com – BPN 02 Prabowo-Sandi sudah mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019. Hari ini, Jum’at (14/06/2019), Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) tahun 2019.

Menanggapi hal itu, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Ustadz Ustadz Muhammad Dasriel Al Faqier saat dihubungi melalui pesan whatsapp mengatakan saat ini dirinya sudah berada di Mahkamah Konstitusi untuk ikut mengawal jalannya sidang perdana tersebut.


Dijelaskannya, masalah kawal MK, dari awal gugatan, rakyat sudah mengagendakan untuk mengawal (sidang).

“Komando rakyat saat ini bukan Prabowo Sandi, tapi rakyat sendiri yang punya komando untuk kedaulatan rakyat,” demikian jelasnya.

Hal ini ditegaskan karena sebelumnya, beredar video himbauan dari Prabowo dan Sandi agar tidak hadir di MK.

Diterangkan Ustadz Dasriel juga, (aksi kawal) disini tidak ada yang mengatasnamakan Ormas atau Laskar manapun. “Yang ada hanya rakyat yang ingin berdaulat,” ujar dia.

Selain itu, Ustadz Dasriel berharap MK sebagai institusi milik rakyat bisa menjalankan amanah konstitusi yang jujur dan adil. Jauh dari kebohongan dan ketidakadilan.

“Rakyat mengharapkan Pemilu yang adil dan jujur ketika masuk pada tahapan sidang di MK,” tandasnya.

“Maka harapan rakyat kepada MK, bekerjalah sesuai konstitusi dan takutlah hanya kepada Alloh SWT,” demikian pesan Ustadz Dasriel di ujung percakapan.[Ar]