Keakraban PT BSI dan Warga Terpancar Pada Acara Buka Bersama

  • Whatsapp

BANYUWANGI – Sebagai pelaku investasi, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) terus meneguhkan komitmennya untuk memberi manfaat. Bahkan terbukti, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk (PT MCG) tersebut selalu mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat sekitar perusahaan.

Ya, khususnya masyarakat diwilayah ring satu perusahaan, wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“PT BSI adalah keluarga dan bagian dari masyarakat Pesanggaran. Tentu kami mendukung kegiatan yang digelar masyarakat dan Forpimka Pesanggaran,” ucap Asset Protection Manager PT BSI, Henri Tri Anggoro, Selasa (2/4/2024).

Wujud nyata kehadiran perusahaan tambang emas gunung Tumpang Pitu untuk masyarakat salah satunya tergambar dalam acara buka bersama pada Jumat, 29 Maret 2024 lalu. Disitu, perwakilan perusahaan nampak berbaur tanpa sekat dengan paguyuban perguruan silat serta sejumlah peserta lain dari kalangan tokoh masyarakat.

Hubungan hangat penuh keakraban juga terpampang jelas dari kedekatan dengan jajaran Forpimka Pesanggaran. Sebagai bentuk dukungan terhadap potensi yang ada, tempat buka bersama pun dipilih di Agrowisata petik jeruk dan buah naga, yang berlokasi di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran.

“Melalui kegiatan tersebut, diharapkan terjalin hubungan yang terus semakin baik antara semua pihak. Masyarakat bisa semakin guyub rukun, damai dan sejahtera,” ungkap Henri, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, kegiatan buka bersama PT BSI dan masyarakat sekitar perusahaan merupakan agenda rutin tahunan setiap bulan Ramadhan. Sepanjang bulan penuh berkah, perusahaan yang beroperasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran tersebut menggeber kegiatan Roadshow Safari Ramadhan.

Kapolsek Pesanggaran, Iptu Lita Kurniawan, mengaku sangat mengapresiasi program Roadshow Safari Ramadhan PT BSI. Menurutnya, dari tahun ke tahun kegiatan tersebut sukses mempererat tali silaturahmi serta memupuk rasa persaudaraan.

“Kegiatan ini sangat positif. Disini kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memelihara keamaan dan ketertiban,” kata Kapolsek Lita Kurniawan.

“Ini adalah bukti bahwa masyarakat Pesanggaran saling menjaga persaudaraan dan bersama-sama menjaga wilayah agar senantiasa aman, nyaman, tentram dan damai,” imbuhnya.

Dalam setiap agenda Roadshow Safari Ramadhan, PT BSI melibatkan para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Termasuk kalangan komunitas dan Forpimka Pesanggaran.

Selama acara, dilaksanakan kegiatan bagi takjil, tausyiah, doa bersama hingga santap buka.

Perlu diketahui, wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, memang merupakan lokasi investasi PT BSI, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Prodüksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012.

Wilayah Kecamatan Pesanggaran meliputi Desa Kandangan, Sarongan, Sumberagung, Sumbermulyo dan Pesanggaran.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk (PT MCG) tersebut telah dinyatakan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi prodüksi di Deşa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait