Kebakaran di Pasar Lawang Hanguskan Ratusan Kios

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com|Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) menghanguskan ratusan kios sekira pukul 19.30 kemarin malam, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban pada kebakaran itu, baik korban luka maupun korban jiwa, nihil,” ucap Sigit Kepala UPT Pasar Lawang Kamis (18/4).

Menurutnya kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Namun, api sempat kembali berkobar pukul 07.30 WIB, sudah berhasil dipadamkan kembali sekitar pukul 08.00 WIB.

“Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) masih melakukan proses pendinginan di beberapa titik untuk memastikan api tidak kembali menyala, dan baru saja padam,” ungkap Sigit.

Petugas masih berada di lokasi untuk melakukan pengamanan. Sementara di sekitar lokasi pasar, para pedagang terlihat sibuk memindahkan barang dagangan yang bisa diselamatkan. Di luar pasar, arus lalu lintas sudah mulai normal.

Ratusan kios pedagang ludes terbakar. Hingga saat ini belum diketahui penyebab munculnya api, kerugian juga belum bisa dipastikan. Namun dari 13 kios milik pedagang pakaian yang berada di dalam Pasar, diperkirakan kerugian mencapai 1 Milyar.

“Saya perkirakan kerugian sekitar 1Milyar Mas, dari 13 Kios yang kami miliki. Saya berharap kepada pemerintah yang bersangkutan, agar musibah kebakaran ini cepat tertangani, karena ini sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri,” tanda Ali Maksum.

Editor : Santos

Reporter : Ulum

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *