Pasca Pemilu, Wakapolda Bersama Kasdam V Brawijaya Kunjungan Ke Sumenep

  • Whatsapp
Kunjungan Wakapolda Jatim ke Sumenep bersama Kasdam V Brawijaya, Brinjend TNI Bambang Ismawan, SE, MM. Kasgartap III Surabaya Brinjend TNI (Mar) Lukman Hasjim, S.T. M.Si.Han. didampingi Dirkum Polda Jatim Kombes Pol Sigit Dedy Purwadi, S.I.K, MH, Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.I.K, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno, S.Sos.

SUMENEP, beritaLima – Sehari pasca pemilihan umum (Pemilu), Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Toni Harmanto, berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Kamis, 18 April 2019.

Wakapolda Jatim tiba di Mapolres Sumenep menggunakan helikopter. Selanjutnya ia bersama rombongan berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang berlokasi Desa Kebonagung, Kecamatan Kota.

Kunjungan Wakapolda bersama Kasdam V Brawijaya, Brinjend TNI Bambang Ismawan, SE, MM. Kasgartap III Surabaya Brinjend TNI (Mar) Lukman Hasjim, S.T. M.Si.Han. didampingi Dirkum Polda Jatim Kombes Pol Sigit Dedy Purwadi, S.I.K, MH, Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.I.K, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno, S.Sos.

Di sana Wakapolda ditemui, di antaranya, oleh Ketua KPU Sumenep, A. Warits beserta dua komisioner lainnya, yakni Abdul Hadi dan Malik Mustofa.

“Kami di sini bersama-sama dengan Pak Kasdam dan Pak Kasgar, di sini juga ada Pak Kapolres dan Pak Dandim, untuk memastikan pelaksanaan Pemilu sejak kemarin, hari ini dan ke depannya tetap berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Di samping itu, dia menyampaikan pihaknya juga ingin memastikan pergeseran logistik Pemilu, seperti kotak suara, dari tempat pemungutan suara (TPS) bisa kembali ke kantor KPU dengan aman pasca pencoblosan.

Selebihnya Toni memastikan, kunjungan dirinya ke Sumenep kali ini bukan karena ada potensi hal-hal yang dapat mengganggu kondusifitas atau keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu 17 April 2019 kemarin.

“Karena untuk situasi di sini (Sumenep), saya mendapat laporan dari Pak Kapolres mungkin Pak Kasdam juga mendapat laporan dari Pak Dandim, tidak ada hal-hal yang mengarah ke sana (mengganggu kondusifitas mesyarakat),” tambahnya.

Mengingat Sumenep terdiri dari banyak kepulauan, apakah ada atensi khusus kepada personel keamanan, khususnya yang terkait pergeseran logsitik dari TPS ke KPU? “Tidak ada atensi khusus. Yang jelas kami melaksanakan tugas pengamanan kegiatan tahapan-tahapan Pemilu sampai selesai penghitungan,” pungkasnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *