Kebakaran Landa Rumah Lansia, Kapolres Wonosobo Ulurkan Bantuan

  • Whatsapp

WONOSOBO, Beritalima.com – Sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap warga masyarakat, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K mengunjungi korban kebakaran di Desa Pucungkerep Kecamatan Kaliwiro, Mbok Bingah (70 th), Kamis (19/4) siang.

Kunjungan yang diikuti pula oleh Kasatlantas polres Wonosobo AKP Udiono, S.E dan Kapolsek Kaliwiro Iptu Trubus Widodo tersebut juga dalam rangka pemberian bantuan material bangunan berupa seng sebanyak 37 lembar untuk rehabilitasi rumah milik Mbok Bingah yang hangus terbakar pada tanggal 13 April silam.

Kepada Mbok Bingah, Kapolres secara khusus menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi hingga mengakibatkan atap rumah tersebut habis tidak bersisa.

“Mohon maaf, kami dari Polres Wonosobo baru sempat datang pada hari ini. Kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa Mbok Bingah dan keluarga,” kata Kapolres.

“Selanjutnya, kami minta kepada si mbah untuk bersedia menerima sedikit bantuan dari kami. Memang tidak seberapa, namun semoga bisa bermanfaat dan rumah ini kembali dapat diperbaiki untuk kemudian kembali ditinggali,” lanjutnya.

Mengenai perbaikan rumah itu sendiri, Kades Pucungkerep Sapto Susilo mengungkapkan, akan dilakukan secepatnya.

“Untuk anggarannya dari bantuan pemerintah, sedang pekerjaannya akan dilakukan secara bergotong-royong,” ungkap Kades Pucungkerep.

“Untuk sementara ini, Mbok Bingah dan keluarga mengungsi di rumah saudara sambil menunggu proses pembangunan selesai,” lanjut Sapto.

Kejadian kebakaran rumah tersebut sendiri terjadi pada hari jumat tanggal 13 April 2018, sekitar pukul 02.00 Wib.

“Penyebabnya kami duga adalah konsleting arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun merembet ke rumah sebelahnya sehingga kerugian hanya berupa atap bangunan rumah milik mbok Bingah saja,” jelas Kapolsek Kaliwiro Iptu Trubus ( hms/str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *