Keberadaan BLK Di Jatim Disorot Kinerjanya Karena Minim Manfaat

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Anggota DPRD Jatim Ahmad Iwan Zunaih mengungkapkan, selama ini dirinya melihat banyak sekali setiap daerah didirikan BLK namun tak tepat sasaran pendiriannya.” Kalau membuat BLK nantinya outputnya ke depan bisa menjawab tantangan masa depan. Bukan minim manfaatnya,”jelas pria asal Gresik ini, Selasa (14/1/2020)

Pria yang juga akrab dipanggil gus Iwan ini mengungkapkan sering sekali dibuat di beberapa daerah BLK kalau ada program.” Sedikit-dikit ada program lalu buat BLK.lanjutnya,” Padahal BLK itu tak memberikan efek manfaat yang baik bagi masyarakat,”jelas politisi asal Fraksi Partai Nasdem ini.

Pengasuh ponpes di Gresik ini lalu mencontohkan keberadaan BLK di daerah pesisir.” Di daerah pesisir ada BLK namun disana masyarakat diberi pelatihan las. Hal ini sangat disayangkan karena tak bermanfaat bagi masyarakat pesisir,”lanjutnya.

Seharusnya, sambung Iwan, seharusnya masyarakat pesisir diberi pelatihan dalam pengelolaan hasil panen.” Harusnya masyarakat pesisir diberi pelatihan manajemen yang bagus dalam pengelolaan hasil panen. Itu yang harusnya diberikan pemerintah ke masyarakat. Jangan asal-asalan membuat BLK,”jelasnya.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *