Kebonagung Bersholawat, Momen Satukan Pemuda Membangun Desa

  • Whatsapp
Ribuan penonton bersholawat bersama di lapangan Desa Kebonagung Kecamatan Ujung Pangkah Gresik

GRESIK,beritalima.com- Gema Sholawat Di Lapangan Desa Kebonagung Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik, Senin malam (22/08/2022) berlangsung meriah.

Ribuan penonton tumpah ruah bersholawat bersama dan mendengarkan ceramah dan sholawat Habib Haidar Al-Haddad dan Ahbabul Mustofa Karangbinangun, sebagai puncak acara peringatan HUT RI Ke-77 yang diadakan Pemdes setempat.

Hal yang menarik juga, banyak penonton yang membawa dan mengibarkan umbul umbul foto ulama sehingga terlihat semakin meriah.

Selain itu, acara tersebut dihadiri perwakilan tokoh Muspika dan tokoh masyarakat serta toko pemuda setempat.

Untuk memperlancar acara, pihak panitia melibatkan puluhan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) setempat untuk mengamankan jalannya acara.

Kepala Desa Kebonagung, Lubis Farisman, mengatakan, kegiatan gema sholawat ini adalah puncak dari rangkaian perlombaan HUT RI yang cukup panjang. Mengingat di 2 tahun sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Faris menambahkan, jika dalam kegiatan ini juga sebagai momentum menyatukan pemuda untuk peduli dan ikut andil membangun desanya.

“Intinya keberhasilan Desa itu terletak pada pemudanya. Kalau pemudanya guyup, rukun desa kita akan maju,” jelasnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja panitia dan keterlibatan semua elemen, termasuk Banser yang turut menjaga kelancaran acara sampai akhir.

“Terimakasih untuk bansernya juga. Karena Banser kita butuhkan dalam kegiatan apapun termasuk kegiatan gebyar sholawatan,”pungkasnya.(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait