Tutup Turnamen Sepakbola IEARN BOT AKUR CUP 2022, Bang Zul : Jaga Persaudaraan Dalam Berkompetisi

  • Whatsapp

Lombok Tengah,JournalNTB.Com.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc mengapresiasi kompetisi turnamen sepakbola IEARN BOT AKUR CUP 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa, bertempat di lapangan umum desa Presak Batukliang Lombok Tengah, (22/08).

Gubernur senang bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Presak menyaksikan langsung final antara tuan rumah Jarot FC vs Gelogor FC dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu Gelogor FC.

“Saya senang bisa hadir pada kompetisi ini, namun yang lebih penting adalah bagaimana meningkatkan persaudaraan dan persahabatan dalam sebuah kompetisi,” tutur Bang Zul sapaan akrab Gubernur.

Diceritakan Bang Zul, mengapa orang sering berkelahi karena selalu ingin mengejar hadiah yang besar. Sehingga menimbulkan sakit hati bahkan terjadi perkelahian antar kampung.

“Sekarang harus mulai dirubah supaya pertandingan sepakbola itu penuh persahabatan dan persaudaraan yang kalah harus diberikan hadiah yang lebih besar agar tidak bersedih berkepanjangan,” ujarnya.

Ditambahkan Bang Zul, tidak harus menjadi juara satu, karena di Negara Eropa tidak lagi memperebutkan juara satu, nilainya paling tinggi namun tidak bisa berkorban buat orang lain.

“Sekarang yang diberikan penghargaan adalah juara terakhir karena ada kesabaran, ada orang diatas dia yang bergembira,” pungkasnya.

Tak lupa Bang Zul mengucapkan selamat kepada yang juara Gelogor FC, junjung tinggi olahraga dengan sportifitas selalu menjaga dan meningkatkan persaudaraan dan persahabatan. (sanbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait