Kecamatan Batu Raja Barat Akui Pilkades Desa Batu Putih Kurang Sosialisasi

  • Whatsapp

Oku kabupaten (beritalima), – Pemilihan Kepala Desa( Pilkades) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, khususnya desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, tidak berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur dan tahapan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, sementara di desa yang lain sudah berjalan dengan semestinya mengikuti tahapan dan peraturan yang ditetapkan, namun bagi desa Batu Putih sangat disayangkan, terjadi beberapa kelemahan salah satunya tidak melaksanakan kegiatan sesuai dengan tahapan dan kurangnya sosialisasi dengan masyarakat.

Dikatakan Camat Baturaja Barat melalui Kasi Pemerintahan Syamsu Rizal Fikri, S.Ikom mengakui bahwa pihak kecamatan belum turun kelapangan dalam memantau pilkades yang ada di wilayahnya.

” Pada prinsipnya kami sudah menyerahkan ke panitia pilkades dan panitia sudah dipanggil untuk berkoordinasi, dengan demikian kami yakin panitia sudah melaksanakan sosialisasi dengan baik,” katanya, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (22/9/2016).

Syamsu Rizal menjelaskan kegiatan sosialisasi sebenarnya tanggung jawab panitia, dan itu pernah disampaikan diacara pertemuan ke panitia untuk segera sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka pemilihan kepala desa.

“Namun panitia tidak mengindahkan arahan kami dan ini bukan salah dari pihak Kecamatan.” Ungkapnya.

Disinggung masalah Kegiatan tahapan pilkades desa Batu Putih Syamsurizal mengakui adanya kelemahan, dan untuk masalah anggaran Pildes. pihak kecamatan berjanji akan mengevaluasi secara keseluruhan dalam tahapan ini, untuk menutupi kelemahan yang terjadi didesa Batu Putih.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *