Presiden Jokowi Bersama Megawati, Wayangan Malam 1 Syuro Gor Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com, – Joko Widodo Presiden RI dan Megawati Soekarnoputri, Presiden ke lima direncanakan akan hadir menyaksikan wayangan nusantara yang digelar Yayasan Kalimasadha Nusantara di parkir timur GOR Sidoarjo pada hari Sabtu malam 1 Suro, 24 September 2016.

Yusuf Husni (Cak Ucup), Wakil Ketua Panitia Acara, yang ditemui beritaLima – Kamis (22/9/2016) mengatakan, presiden Joko Widodo pada hari yang sama kebetulan sedang menghadiri acara di Jember. “Beliau kami undang dan kebetulan sedang ada acara di Jember jadi kemungkinan besar Pak Presiden akan hadir untuk melihat wayangan di GOR Sidoarjo,” kata Cak Ucup.

Sedangkan Megawati juga telah diundang dan kemungkinan juga akan hadir karena Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan juga sudah memastikan akan hadir dalam acara tersebut.

Cak Ucup mengatakan, dari ratusan tokoh yang diundang, beberapa nama juga sudah memastikan akan hadir diantaranya adalah Amin Rais, mantan Ketua MPR; lantas Akbar Tanjung, mantan Ketua DPR; ada juga Wiranto, Menkopolhukam; Khofifah Indar Parawansa, Mensos; Surya Paloh, pendiri Partai Nasdem; serta Sigid Haryo Wibisono, Pendiri Yayasan Kalimasadha Nusantara.

Selain itu beberapa tokoh diantaranya Jenderal Gatot Nurmantyo, Panglima TNI; latas Jenderal Polisi Budi Gunawan, Kepala BIN; juga Komjen Budi Waseso, Kepala BNN dan beberapa tokoh lainnya juga akan hadir.

“Undangan yang kami sebar ada 3.000, dan hampir seluruhnya akan hadir. Bahkan beberapa tokoh yang tidak kami undang juga minta untuk diundang karena mereka akan hadir,” kata Cak Ucup.

Wayangan yang akan digelar tepat malam 1 Suro ini akan mengambil lakon “Semar Mbabar Jati Diri” dengan dalang Ki Manteb Sudarsono.

Di sela-sela wayangan, juga akan diisi orasi budaya oleh Wiranto. Selain itu dialog kebangsaan antar tokoh juga akan diselipkan di sela-sela wayangan yang akan dimulai tepat pukul 19.00 WIB itu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *