Keceriaan Warga Dukuh Wonobongkah Saat Lomba Tangkap Lele

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Dalam rangka menyambut HUT RI ke- 74 Puluhan warga baik orang tua, pemuda dan anak – anak dukuh Wonobongkah kelurahan Jlamprang kecamatan Wonosobo tampak bergembira mengikuti lomba menangkap ikan lele di salah satu petak sawah milik warga yang dipinjam dan telah diisi 42kg ekor ikan lele oleh panitia.

Firman Tri Widiarto salah satu panitia kegiatan mengatakan dalam menyambut Hut Ri ke-74 pemuda dan masyarakat mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Bacaan Lainnya

Adanya lomba yang diadakan mengundang antusias warga baik orang tua, pemuda dan anak – anak yang berpartisipasi mengikuti kegiatan lomba. Warga tidak di pungut biaya dalam mengikuti lomba tersebut.

“Dari berbagai lomba yang diadakan ada salah satu lomba tangkap ikan lele yang menjadi antusias para ibu – ibu yang ingin mengikuti karena sangat penasaran bagaimana cara menagkap lele di tempat liar, terlihat pada lomba tersebut para ibu – ibu penuh dengan kegembiraan, tertawa yang tertantang dalam melakukan penangkapan lele hingga badan berlumuran lumpur.” Ujarnya, Jumat (16/8).

Pada lomba tangkap ikan diambil 1 juara untuk Ibu – Ibu yang bisa menangkap ikan terbanyak yaitu mendapat 12 ekor lele, dan untuk anak – anak mendapat lele terbanyak jumlah 9 ekor menjadi juara 1. para juara membawa pulang hasil tangkapan dan mendapat uang pembinaan dari panitia

“Selain lomba tangkap lele, juga ada lomba tangkap bebek, lomba balap karung Ibu – Ibu, lomba mewarnai gambar tingkat tk, sd kelas 1 dan 2, memasukan pensil bapak – bapak, sepak bola daster bapak – bapak, sepak bola sarung ibu – ibu, sepak bola joget anak – anak, sundul air, balap kelereng dan makan kerupuk anak – anak.” Terang Firman

Sementara itu salah satu Wanita warga dukuh Wonobongkah Quin mengungkapkan sangat senang bisa ikut lomba tangkap ikan di tempat yang sudah disediakan panitia. Saya sangat penasaran bagaima cara menangkap lele di tempat itu mas.

“Dalam melakukan hal tersebut penuh perjuangan, tantangan meskipun hanya mendapatkan 1 ekor ikan lele, tidak ada target untuk menjadi juara hanya ikut meramaikan dan menyemangati ibu – ibu lainya dalam menyambut hut RI ke- 74.” Papar Quin. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *