Kedai Bu Siti Referensi Terbaru Kuliner di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Wonosobo kota kuliner. Sebutan ini tepat pasalnya aneka ragam jenis makanan dan masakan di kota ini memiliki cita rasa khas tersendiri bagi para penikmatnya.

Para wisatawan pemburu kuliner bila datang ke kota seribu nama ini dapat dipastikan akan terpuaskan. Salah satu kedai makanan yang patut dicoba adalah kedai makanan Bu Siti.

Kedai yang terletak di Jalan Tumenggung Jogonegoro Km.4 Wonosobo ini memiliki masakan khas yang tak dibuat di lokasi lain.

Pecel empal. Mie ayam nyemek dan ayam goreng lengkuas masakan andalan yang dimilikinya.

Bu Siti pemilik sekaligus chef utama kedai ini mengatakan ilmu memasaknya ia dapatkan pada waktu bekerja di salah satu restoran di Kota Salak Pondoh ini.

“Setiap kali mendapatkan ilmu menu masakan baru, di rumah langsung saya praktekkan dan uji coba cita rasanya kepada para tetangganya.” Ungkap pemilik kedai di seberang Kantor PT. Tambi ini.

Setelah dirasakan menemukan cita rasa khas, nenek bercucu 2 ini baru membuka kedai makanannya.

Menurut salah satu langganan kedai ini mengatakan bahwa dirinya pada awalnya hanya ingin mencoba makanan ayam goreng lengkuas yang ditawarkan waktu lewat menuju Kota Banjarnegara.

“Hingga saat ini malah setiap lewat jalur ini harus mampir dulu ke sini dan masakan andalan kedai sudah saya coba. Rasanya jangan ditanya lagi !” Ucap Yusuf warga Kalikajar ini sambil mengacungkan jempol.

Pelanggan lain Joko mengatakan selain masakannya yang sesuai dengan lidah juga tempatnya nyaman buat pertemuan bisnis.

“Masakannya mantab dan lokasinya cocok buat berbicara bisnis walaupun terletak di jalur utama Semarang – Purwokerto namun suasananya tak bising dan parkirnya luas.” Katanya sambil membayar. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *