Kedungwaru Tulungagung Gelar Bersih Desa Dan Pembukaan UMKM

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka memperingati hari besar Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Pemerintah Desa Kedungwaru mengadakan ritual tahunan bersih desa, di balai desa, 24-26 Oktober 2019.

Acara bersih desa yang digelar bertepatan dengan UMKM yang diselenggarakan bersamaan di bulan Oktober ini, dibuka pada Kamis malam (24/10), kemarin.

Berbagai kegiatan digelar dalam event tersebut. Mulai kirab pusaka tombak kembar, tumpeng, pawai kebudayaan dan lainnya dengan mengelilingi desa. Termasuk do’a bersama, pemotongan tumpeng dan pengajian.

Kepala Desa Kedungwaru, Mochamad Toha S.A,g, mengatakan, tasyakuran ini digelar sebagai wujud syukur yang telah diberikan oleh Tuhan YME.

“Yang telah memberikan kemuliaan serta limpahan rejeki yang sudah berjalan selama satu tahun ini. Mudah mudahan kedepannya tidak ada kendala yang berarti,” harap Mochamad Toha.S.Ag.

Pada tahun ini, lanjutnya, bersamaan dengan UMKM. Sehingga warga bisa menjual dan menunjukkan hasil produksi mereka agar lebih dikenal masyarakat luas. “Terutama warga di luar Desa Kedungwaru”, tuturnya.

Hadir dalam kegiatan dengan tema “Bersih Desa Dan Pembukaan UMKM” ini, diantaranya Camat Kedungwaru, Anang Pristitianto, jajaran Muspika, staf, perangkat desa serta masyarakat sekitar Desa Kedungwaru. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *