Kegiatan P5 Di SMPN 1 Gapura, Ketua KPU Sumenep Sampaikan Pesan Moral Terkait Pemilu

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima.com|SMP Negeri 1 Gapura melaksanakan kegiatan pendidikan pemilih kepada siswanya. kegiatan tersebut bertempat di Aula Sekolah.

Agenda kali ini merupakan aplikasi dari dari Program Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Sabtu (23 September 2023).

Bacaan Lainnya

Horri, S.Pd Wakil Kepala Sekolah yang membuka kegiatan kali ini menyampaikan bahwa pada kegiatan tersebut, menjadi wahana para siswa untuk memperdalam diri untuk menjadi pribadi Pancasila. Selain itu menjadi wahana menimba ilmu terkait ilmu kepemiluan.

“Kita patut berbangga bahwa pada kesempatan kali ini dibimbing langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sumenep yang juga merupakan orang asli kecamatan Gapura,” jelas Horri.

Rahbini, ketua KPU Kabupaten Sumenep pada kesempatan ini menyampaikan materi terkait demokrasi dan kepemiluan di Indonesia. Disampaikan juga tentang urgensi pemilu. Setelah memberikan materi terkait pemilu dan kepemiluan, dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta dan pemberian doorprise bagi siswa/siswi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

“Tetap semangat belajar, masa depan bangsa ini nantinya ada di Pundak adik-adik semua,” tegas Rahbini.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait