Kejari Bondowoso Menyapa Warga, Berikan Sembako dan Air Bersih

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Kejaksaan Negeri Bondowoso melaksanakan program Jaksa menyapa warga. Kali ini yang menjadi sasaran untuk dikunjungi warga Desa Kemuningan kecamatan Taman Krocok Bondowoso Jawa Timur kamis (31/10).

Rombongan Kejaksaan berangkat dari Kantor Kejaksaan jam 8.30 wib menuju lokasi yang berjarak sekitar 30 kilometer. Disepanjang perjalanan, Kajari bersama rombongan sesekali berhenti setiap kali melihat Tukang becak serta warga yang kurang mampu dengan memberikan satu paket yang berisi sembako.

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Unaisi Hetty Nining SH. MH mengatakan bahwa program Jaksa menyapa warga merupakan program dari Kejagung. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih mengenal dan juga memahami tugas fungsi Kejaksaan tidak hanya sebatas melaksanakan penegakkan hukum saja.

“Kami menyapa warga untuk memberikan pemahaman hukum, selain itu juga mensosialisasikan paham radikalisme dan pemeriksaan kesehatan gratis. Dan paling penting agar masyarakat tahu bahwa Jaksa juga bisa dekat dengan warga,” tuturnya.

Kejaksaan Negeri Bondowoso memberikan air bersih

Sementara untuk pemberian puluhan paket sembako dan bantuan air bersih, pihaknya mengaku bahwa kegiatan baksos tersebut merupakan inisiatif dari Kejaksaan Negeri Bondowoso untuk menyapa sekaligus memberikan bantuan terhadap kaum duafa dan kurang mampu.

“Sembako yang kami berikan ini merupakan hasil swadaya teman-teman Kejaksaan sehingga semua terkumpul dan dibuat beli paket sembako ini. Mungkin dengan sedikit bantuan dari kami bisa mengurangi beban para penerima untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Masih kata Hetty Nining, untuk bantuan air bersih pihaknya sengaja mendatangkan 2 truk tangki yang setiap truk berkapasitas 20 ribu liter untuk menyuplai kekurangan air bersih yang ada di dusun Nyabungan yang juga masuk Desa Kemuningan.

“Infonya dari Kepala Desa bahwa di dusun tersebut sangat kekurangan air bersih sudah sekitar 2 bulan karena kekeringan. Mungkin dengan mendapatkan suplai 2 truk tangki ini bisa mencukupi kebutuhan air bersih selama beberapa hari kedepan,” imbuhnya.

Kajari memberikan paket sembako kepada kaum duafa dan tukang becak

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kemuningan Sutafa mewakili warganya mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kejaksaan Bondowoso yang sudah memberikan santunan terhadap kaum duafa yang ada di Desanya.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Bondowoso yang sudah datang kesini. Selain memberikan penyuluhan tentang pengertian hukum, juga memberikan bantuan paket sembako dan juga air bersih kepada warga,” imbuhnya.

Tanpak hadir dalam acara tersebut ikut mendampingi Kejari, Kasi Intelijen Sucipto SH. MH, Kasidatun Ruly Haryandre SH serta beberapa Jaksa lainnya. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso dr Mohammad Imron, Camat Taman Krocok serta beberapa tokoh masyarakat. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *