Kelana Bentuk Kepengurusan Relawan Jokowi Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Organisasi-organisasi masyarakat pendukung Jokowi terus bermunculan. Salah satu yang baru terbentuk di Jawa Timur bernama Rejo, kependekan dari Relawan Jokowi.

Terbentuknya kepengurusan DPW Rejo Jatim ini diikuti pembentukan kepengurusan DPC Rejo di 38 kabupaten/kota seluruh Jawa Timur.

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu dua minggu ini kami berhasil membentuk kepengurusan DPW Rejo Jatim dan DPC-DPC Rejo di 38 kota/kabupaten se-Jatim,” kata Kelana Aprlianto yang ditunjuk jadi Ketua DPW Rejo Jatim.

Dia katakan, dari 38 pengurus DPC Rejo kabupaten/kota di Jatim 22 di antaranya telah bersertifikat. Dan pada Kamis (9/8/2018), seluruh pengurus DPW dan DPC Rejo se-Jatim telah diundang untuk Rapat Konsolidas di Amaris Hotel Surabaya.

Rapat konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Kelana Aprilianto bersama Wisnu Wardhana dan Gayatri A Ardhinindya selaku Sekretaris dan Bendahara DPW Rejo Jatim.

Kelana mengatakan, tujuan didirikannya Rejo di Jawa Timur tak lain untuk memenangkan Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

“Jokowi perlu kita perjuangkan karena kita yakin dan sepakat bahwa Jokowi adalah Presiden yang sangat peduli terhadap NKRI,” kata Kelana.

“Kita semua tahu kiprah Jokowi selama 4 tahun terakhir. Beliau dengan gigih membangun, menyatukan, dan menjaga NKRI serta ideologi Pancasila,” tambahnya.

Dia tuturkan, setelah terbentuknya kepengurusan Rejo di tingkat provinsi dan seluruh kabupaten/kota di Jatim ini, agenda berikutnya akan melantik Pengurus DPC Rejo se-Jatim, dan membentuk kepengurusan Rejo di tingkat kecamatan di seluruh Jatim.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pelantikan Relawan Jokowi seluruh Jatim, InsyaAllah diadakan di JX Expo Surabaya,” kata Kelana.

“Atau paling lambat awal September 2018 para pengurus DPC Rejo seluruh Jatim ini sudah dilantik,” tandas dia, sembari menambahkan pelantikan itu kemungkinan akan dihadiri Jokowi.

Jokowi dimungkinkan hadir karena nantinya akan bersamaan dengan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Rejo seluruh Indonesia di JX Expo.

“Di acara itu nanti kita akan menghadirkan Relawan Jokowi seluruh Jatim kurang lebih 10.000 orang,” ujar Kelana.

“Rejo Jatim harus jadi yang terbaik, jadi barometer nasional. Dan, Rejo Jatin tidak hanya slogan, tapi betul-betul peduli terhadap negara kesatuan agar Jokowi bisa melanjutkan dua periode,” tandas Ketua DPD Partai Hanura Jatim yang juga Bacaleg DPR RI ini.

Dalam sambutannya, Kelana telah meminta kepada seluruh Ketua DPC Rejo se Jatim untuk segera membentuk kepengurusan Rejo di seluruh tingkat kecamatan di wilayah masing-masing.

“Tiap kecamatan minimal pengurus 11 orang. Dan ingat, di Rejo tidak boleh bicara partai, karena kepengurusan dari lintas partai, di samping ada yang pengusaha, kontraktor, tokoh masyarakat,” pesannya. (Ganefo)

Teks Foto: Ketua DPW Rejo Jatim, Kelana Aprilianto (menggadap lensa, tengah) bersama Sekretaris Wisnu Wardhana dan Bendahara Gayatri A Ardhinindya di hadapan para pengurus DPC Rejo Se-Jatim, Kamis (9/8/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *