Keliru Jika Gerindra-PKB Tidak Serius, Dasco : Gerindra PKB Sudah Sepakat Bekerjasama atau Berkoalisi

  • Whatsapp

Jakarta — Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi kelompok dan pengamat yang meragukan hubungan/kerjasama Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

” Saya hanya tersenyum senyum apalagi ada pengamat yang ngomong hanya PKB yg menggebu gebu,’kata Dasco kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Dasco yang juga Wakil Ketua DPR, meyakinkan kebenaran bahwa Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk berkerjasa sama atau berkoalisi untuk bersama sama menghadapi pemilu tahun 2024.

Namun pengurus serta Anggota partai gerindra berkewajiban mematuhi anggaran dasar/ anggaran rumah tangga serta sumpah kader partai gerindra sehingga semua tahapan mengenai pencapresan dan penwapresan dari partai gerindra harus mengikuti mekanisme yang ada

”Saat ini prabowo subianto baru diminta kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan juli 2022,’katanya.

Setelah itu soal siapa cawapres akan ditentutan kemudian melalui forum yang akan diselenggarakan untuk itu sesuai aturan dalam anggaran dasar/ anggaran rumah tangga partai Gerindra

”Jadi siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden dari partai Gerindra menunggu waktu dan akan dilakukan sesuai mekanisme partai,’katanya.

Menurut Dasco, , seluruh pengurus dan kader sangat paham itu, makanya sampai saat ini tidak ada komentar yang berlebihan dan menggebu gebu dari pengurus maupun kader tentang koalisi dengan PKB karena mereka taat dengan anggaran dasar partainya.

”Tapi nanti jika sudah melalui tahapan mekanisme partai, Gas Pool tentunya akan dilakukan oleh kader Gerindra secara otomatis, So para pengamat mohon maaf ya jika keliru membaca dan pada sahabat sahabat PKB yakin lah Kebangkitan Indonesia raya sudah mendekat didepan mata,’tegas Dasco. (ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait