Keluh, Warga Bajo Kesulitan Air Bersih

  • Whatsapp

KEPULAUANSULA,beritaLima,com|Sungguh miris, hingga saat ini ternyata masih terdapat masyarakat, RT. 004, RW. 002, Desa Bajo, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara kesusahan untuk mendapatkan air bersih. Sebab air sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan manusia.

Diketahui, hal ini disebebkan oleh rendahnya pelayanan kepada warga pada desa tersebut.

“ Kami yang paling penting di dusun RT 004, RW 002 ini cuma air saja, selama ini cuma air saja setengah mati disini, sambungan pipa pun belum menyeluruh, air pun jalan tersendat – sendat, ” ungkap sala satu warga yang engan sebut namanya kepada media ini, Selasa (03/05/22)

Selain itu, Sumber juga mengaku pernah melakukan pertemuan yang untuk membahas bagaimana agar air bersih bisa masuk ke RT 004 agar yang bakal dikelolah oleh pihak Bumdes Desa, namun hingga saat ini hal tersebut belum juga terealisasi.

“ Sampai sekarang belum muncul ke tengah-tengah masyarakat RT 004, RW 002 ini, harapan kami tolong diadakanlah, supaya kita merasakan bagaimana adanya air.” harapnya

Ditempat terpisah, salah satu ibu rumah tangga juga terlihat sedang mengambil air dan mengatakan bahwa, air yang kita ambil ini, jalannya tersendat sendat, maka pihanya selalu menggunakan transportasi laut untuk mengambil air tersebut. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait