Kembali Satu Tiket Menuju PON Bagi Atlit Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Suatu kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat Provinsi Bengkulu terhadap atlet putra dan putri Bengkulu, yang telah banyak menorehkan prestasi yang gemilang di berbagai Cabang Olahraga (Cabor) Porwil X Sumatera, pasalnya atlit asal Bengkulu telah menduduki juara III pada Cabor Atletik Lempar Lembing Putri yang telah diraih oleh Tria Indriani atlit asli Desa Lubuk Durian Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, dengan nomor peserta 170 memperoleh jarak Lempar 42,92 meter, sehingga mengantarkan Provinsi Bengkulu mendapatkan satu tiket masuk PON XX Papua tahun 2020 mendatang.

Tria Indriani kalah tipis perolehan dengan Siska Agustin atlit asal Provinsi Bangka Belitung yang memperoleh jarak lempar 43,99 meter dan Sri Astuti atlit asal Provinsi Sumatera Utara yang memperoleh jarak lempar 44,60 meter. Sehingga Provinsi Bengkulu menduduki juara III dengan memperoleh mendali perunggu, Provinsi Bangka Belitung juara II mendali perak dan Provinsi Sumatera Utara juara I meraih mendali emas.

Tria Indriani atlit asal Bengkulu mengatakan sedikit kecewa karena hanya meraih medali perunggu tetapi tetap bangga dengan lolosnya masuk PON Papua.

”walaupun ada rasa kecewa karena belum maksimal memberikan medali untuk bengkulu, tetapi saya tetap bangga walau dapat perunggu karena Alhamdulillah kita bisa lolos masuk PON XX Papua tahun 2020 mendatang dan harapan ke depan bisa memberikan yang terbaik lagi, apalagi di PON nanti insa’Allah kita persiapkan lebih matang lagi serta latihannya lebih giat lagi”, jelas mahasiswa semester satu Universitas Bengkulu ini.

Hal yang akan dilakukan dalam persiapan menghadapi PON dikatakan Tri, dengan meningkatkan disiplin dalam latihan dan akan mempersiapkan latihan secara teratur. Seperti halnya dalam menghadapi Porwil ini banyak persiapan yang telah dilakukan yaitu dengan melakukan latihan jauh-jauh hari sebelumnya dan persiapan secara khusus yang telah dimulai dari bulan Maret yang lalu.

Cabor Atletik Lempar Lembing Putri ini, digelar di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Selasa (05/11/2019) diikuti oleh sembilan atlit dengan rincian Provinsi Sumatera Utara menurunkan dua atlet, Bangka Belitung dua atlet, Jambi satu atlet, Sumatera Barat satu atlet, Nangroe Aceh Darussalam satu atlet dan Provinsi Bengkulu dua atlet. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *