Kemendikbud Tetapkan SMKN 1 Rejotangan Sebagai Sekolah CoE

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Center of Excellence (CoE), merupakan program dari Direktorat SMK Kemendikbud sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016,tentang Revitalisasi Sekolah Kejuruan,Sehingga dengan program ini, siswa diharapkan lebih berkompeten di keahlian OTKP.


Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menunjuk salah satu Sekolah terbaik yang ada di Jawa Timur sebagai sekolah CoE yang merupakan implementasi kebijakan merdeka belajar.


SMKN1 Rejotangan Kabupaten Tulungagung, mendapat amanah sebagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mampu mencetak generasi unggul dalam prestasi dan berkwalitas, revitalisasi SMK secara komperhensif untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan siap menghadapi tantangan serta dinamika nasional maupun global.
Secara resmi SMKN 1 Rejotangan ditetapkan oleh direktur Kemendikbud sebagai SMK CoE, Jum’at,18/09/2020, lalu.


Kasek SMKN 1 Rejotangan, Masrur Hanafi, mengatakan, dari 14.000 SMK se-Indonesia, diambil 406 sebagai SMK CoE, serta 70 SMK CoE di bidang hospitality, dengan membentuk lulusan yang mempunyai soft skill dan mampu adaptasi dengan budaya kerja nyata,


“Target atau tujuan sukses yang harus segera kami capai yaitu lima paket Direktur Jenderal (Dirjen) vokasi, dengan tujuan keterserapan lulusan ke dunia usaha,dunia kerja, dan industri dapat maxsimal, membentuk lulusan yang punya soft skill, serta adapatasi dengan dunia kerja,” terangnya.
“Menyelaraskan kompetensi lulusanĀ  sesuai jurusan kompetensi yang dikehendaki oleh industri dunia kerja secara fakta, atau yang kontektual,” tambahnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait