Pasar Tradisional, Masyarakat Mulai Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan (Protkes) yang dilakukan oleh Tim gugus tugas penanganan Covid 19 Bondowoso mulai nampak hasilnya.

Terbukti, di pasar tradisional Wringin Bondowoso yang biasanya masyarakat berbelanja kebutuhan pokok sudah menaati anjuran pemerintah untuk mematuhi protkes 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak).

Bacaan Lainnya

Terlihat, hampir seluruh masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional tersebut sudah memakai masker dan juga jarak.

Suryatin alias Bu Elly warga wringin, saat ditemui waktu berbelanja mengatakan bahwa dirinya sudah terbiasa menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Biasanya saya bersama keluarga kalau keluar rumah, entah itu berbelanja ataupun aktivitas lain selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Paling tidak meminimalisir tertularnya covid 19,” ungkapan senin (19/10).

Pihaknya mengaku, awalnya memakai masker merasa pengap dan sulit bernafas. Namun karena selalu ada kekhawatiran terkena operasi yustisi saat keluar rumah akhirnya make masker.

“Pertama make masker, nafas terasa sesak, tapi lama-kelamaan akhirnya terbiasa. Alhamdulilah sekarang kemanapun selalu pake masker, paling tidak untuk menjaga agar tak terjangkit corona,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait