Kementerian PUPR Apresiasi Kinerja Bank Jatim Dalam Penyaluran Kredit KPR

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Di acara Evaluasi Triwulan III Penyaluran FLPP Tahun Anggaran 2019, Kamis (10/10/2019), Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mendapat apresiasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Apresiasi tersebut diraih setelah Bank Jatim berhasil mencapai target sebagai salah satu Bank Pelaksana Penyalur KPR Sejahtera FLPP.

Acara di Ciputra World ini dihadiri Pgs. Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha. Ferdian mengatakan, sampai September 2019 Bank Jatim berhasil menyalurkan kredit KPR Sejahtera FLPP sebanyak 324 unit dengan nominal Rp 28,06 miliar, yang artinya telah mencapai target sebesar 100%.

Dengan pencapaian itu, total penyaluran Kredit KPR Sejahtera FLPP sejak tahun 2015 telah mencapai 1.024 unit dengan nominal
Rp 92, 61 milyar.

Selain itu, Bank Jatim juga mengajukan penambahan target kuota sebesar 150 unit sampai Desember 2019.

Penambahan kuota tersebut diajukan karena masih ada potensi di beberapah daerah masing-masing cabang, antara lain Kota Madiun, Jember, Gresik, dan Bangkalan.

Dalam rangka mensukseskan rencana penyaluran KPR Sejahtera FLPP Tahun 2019, Bank Jatim melakukan MoU dengan asosiasi pengembang, antara lain APERNAS DPW Jatim, DPD Apersi Bersatu Jatim, dan DPD REI Jatim.

Para asosiasi pengembang tersebut akan menjadikan Bank Jatim sebagai mitra kerja dalam penyaluran KPR, baik untuk proyek pembangunan perumahan komersial maupun perumahan bersubsidi. (Ganefo)

Teks Foto: Pgs. Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *