Kenangan di TPA Sarimukti Cipatat

  • Whatsapp

BANDUNG BARAT, beritalima.com | Operasional Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti yang saat ini sudah over kapasitas akan berakhir pada tahun 2023, Pemerintah Jawa Barat telah menyiapkan lokasi pengganti.

Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka akan dimanfaatkan enam pemerintah daerah kota dan kabupaten yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Garut.

Mungkin pemandangan antrian truk sampah berbaris di jalan penghubung Rajamandala – Cipeundeuy beberapa waktu ke depan hanya tinggal sebuah kenangan seiring berakhirnya operasional TPA yang mulai diuji coba pada Mei 2006 silam tersebut.

Pantauan beritalima, Jum’at (2/6/2021), saat ini keadaan lokasi tidak seperti sepuluh hari lalu, jalan tidak macet meski terlihat kumuh dengan ceceran sampah.

“Aduh mulai sepi, penampung rongsokan tinggal beberapa orang yang bertahan, bisa kangen suasana di mana truk dengan bau menyengat berbaris saat lewat”, ujar Abel, salah seorang pengguna jalan. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait