Kep. Riau Tidak Luput dari Inventarisasi BMN Bakamla RI

  • Whatsapp

Tanjung Balai Karimun, 26 September 2018 (Humas Bakamla RI) — Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla RI Tanjung Balai Karimun menjadi sasaran selanjutnya dalam Gerakan “Ayo Inventarisasi Barang Milik Negara (BMN) 2018” Bakamla RI. Kegiatan inventarisasi ini berlangsung di Jl. Coastal Area, Teluk Air, Tanjung Balai Karimun, Prov. Kep. Riau, Rabu (26/9/2018).

SPKKL yang dikepalai oleh Slamet Handhi Rahadiyono, S.Sos., M.Ikom., dan diawaki oleh 4 personil, memiliki kelengkapan peralatan sesuai dengan standar SPKKL Bakamla RI. Peralatan itu antara lain long range camera, peralatan komunikasi Global Maritim Distress Surveillance System (GMDSS) Type A2, dan radar. Di SPKKL ini juga terdapat peralatan Backbone yang merupakan pengadaan APBNP Tahun 2016.

Saat ini status peralatan Backbone termasuk ke dalam klasifikasi Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP) di dalam aplikasi SIMAK BMN. Menurut PMK Nomor : 181 Tahun 2016, KDP adalah Aset Tetap yang sedang dalam Proses Pembangunan. Sehingga BMN yang termasuk di dalam KDP ini merupakan prioritas bagi Bakamla RI, untuk dapat diselesaikan dengan segera.

Tim inventarisasi terdiri dari Kabag Pendayagunaan dan Penatausahaan BMN, Drs. Rachmat Iman Saroso, M.Si., Kasubbag Penatausahaan BMN Vita Melia, S.T., M.T., serta Staf Penatausahaan BMN Alfriani Klasiningtyas, dan Muhammad Eros.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *