Kepala Dinas PUPR Di Tunjuk, Sebagai Komandan Lapangan Dalam Persiapan MXGP Di Samota Sumbawa NTB

  • Whatsapp

Mataram NTB,Berita Lima.com. Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwansyah,ditujuk Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah sebagai komandan lapangan dalam rangka persiapan Moto Cross Grand Prix (MXGP) di Samota Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur saat memimpin rapat persiapan MXGP di Pendopo Tengah Kantor Gubernur, pada selasa, 05/04/2022.

Menurut Gubenur, Ir. H. Ridwan Syah bersama jajarannya telah mengikuti dari awal progres perkembangannya.

“Karena sudah mengikuti dari awal maka kita tunjuk Ridwansyah sebagai Komandan Lapangan penyelenggaraan MXGP di Samota Sumbawa NTB,” pintanya.Zul

Selain itu Gubenur menyebutkan penyelenggaraan MXGP bukan hanya itu saja melainkan hal ini menjadi kesempatan untuk memajukan dan mengembangkan UMKM.

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB Ir.H. Ridwansyah sebagai Komandan Lapangan MXGP menggatakan bahwa, penyelenggaraan MXGP hingga saat ini belum ada venue atau sirkuitnya. Namun bisa dikerjakan kurang lebih dalam waktu dua minggu.

Ridwansyah menggatakan dalam waktu dekat pihak promotor MXGP akan datang ke Samota, sehingga bisa dipastikan bagaimana model dan bentuk sirkuitnya serta bagaimana letak fasilitas-fasilitas yang akan dibangun.

“Karena ini sirkuit tanah, bisa dikerjakan lebih cepat dibandingkan MotoGP,” imbuhnya, Ridwansyah.

Selain kesiapan Sirkuit, Ridwansyah menyampaikan kesiapan transfortasi menjadi penting layaknya motoGP di sirkuit Mandalika.

Namun persoalan transportasi juga sudah clier. Selain itu menjadi tantangan adalah kesiapan Bandara Sultan Kaharuddin sebagai pintu masuk para pembalap dan Krunya, pemerintah Provinsi NTB sudah menggesa agar pelapisan runway bandara segera ditambah agar bisa didarati oleh pesawat Boeing 737 seri 300 atau Airbus.

“Dengan segala persiapan yang dilakukan tinggal 60 hari efektifnya MXGP bisa digelar sesuai harapan,” pungkasnya.(Sbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait