Kepala Pemerintah Se-Aceh Gelar Rapat Kesiapan Pilkada 2017

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-Bupati dan Wali Kota se-Aceh menggelar rapat kerja persiapan Pemilihan Kepada Daerah serentak yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Jumat (23/12/ 2016),Berjalan dengan Khitmad.

Plt Gubernur Aceh, Seodarmo dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Syahrul, SE, M.Si  menyampaikan, rapat kerja tersebut merupakan langkah strategis untuk lebih memantapkan koordinasi dan menyamakan visi, persepsi serta sinergi seluruh jajaran penyelenggara dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam penyelenggaran tahapan tahapan pilkada serentak di Aceh.

Pertemuan ini juga merupakan wadah untuk melihat dan mengevaluasi sejauhmana dukungan dan kesiapan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka pelaksanaan pilkada,” kata Soedarmo.

Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat kata Soedarmo membutuhkan perhatian dan kerjasama dari semua pihak.  Tanggung jawab untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak  bukan hanya dipikul KIP dan Panwaslih, tapi juga seluruh komponen masyarakat di Aceh.

Meskipun kondisi Aceh relatif kondusif lanjut Soedarmo, pemerintah tidak boleh lengah karena potensi gangguan masih selalu ada, hal inilah yang harus kita cermati dan antisipasi bersama agar pelaksanaan pilkada di Aceh berjalan aman dan damai,” ujar Soedarmo.

Saya minta Bupati dan Wali Kota untuk tidak segan-segan menjatuhkan sanksi tegas dan sikap tegas kepada PNS yang melanggar,  Pegawai Negeri Sipil menjaga netralitas dan tidak mendukung atau mensukseskan pasangan calon pemimpin daerah.

Dia juga berharap melalui Rapat Kerja ini, akan meningkatkan komitmen dan kerja keras semua pihak  untuk menyukseskan pilada Aceh yang damai, berkualitas, jujur, adil dan bebas intimidasi, tegas Soedarmo,”(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *