Syahril Abd. Radjak Resmi Sekda Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Drs. M. Syahril Abd. Radjak, M.Si Resmi dilantik sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Jumat (23/12), di Aula Bidadari, lantai I Kantor Bupati Halbar.

Pengambilan sumpah jabatan pimpinan Tinggi Pratama Sekda devinitif  Drs. M. Syahril Abd. Radjak, M.Si oleh Bupati Halbar Danny Missy, berdasarkan Surat Keputusak (SK) Bupati dengan nomor: 201/KPTS/XII/2016 tentang pengangkatan jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekertaris Daerah (Sekda).

Setelah proses pelantikan selesai, berlangsung haru disemua kalangan. Baik itu dilintas SKPD maupun seluruh elemen masyarakat. Lebih menarik lagi Julius Marau dan Sayuti Jamaa, yang merupakan calon seleksi Sekda itu, langsung menghampiri Sekda devinitif berpose bersama dan saling berpelukan satu sama lain.

Bupati Halbar Danny Missy, dalam sambutannya mengatakan, dengan pelantikan Sekda devinitf. Merupakan satu kesatuan dilingkup pemerintahan kabupaten Halmahera Barat, yang tidak bisa dilepas pisakan. Sebagaimana telah diatur dalam undang – undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka begitulah, hari ini kita dapat menyaksikan bersama Saudara Sekda devinitif Drs. M. Syahril Abd. Radjak. Untuk selamat mengembang tugas selaku ASN.

Selain itu, Danny menambahkan, panitia seleksi (Pansel) dalam melaksanakan seleksi Sekda dengan baik, yang sudah mengorbankan waktu dalam mengikuti seleksi yang secara langsung disaksikan oleh masyarakat setempat, yang sampai pada memilih hasil seleksi sesuai dengan aturan dan tahapan hasil seleksi.

Menurutnya,untuk menduduki jabatan terbaik, tetapi juga diukur kualitas, kepabilitas, dan integritas untuk sama – sama membangun Halmahera Barat, bukan harus berdasarkan tolak ukurnya. Bukan pada melalui proses cari muka. Karena semua harus dilihat dari tanggung jawab terhadap negeri ini.

“Saya butu orang yang bermoralitas dan kepabilitas untuk sama – sama membangun Halmahera Barat kedepan lebih baik,”tandasnya.

Bupati Danny menghimbau, untuk semua elemen masyarakat bersatu membangun negeri ini, hilangkan provokasi dam perbedaan, dan kepada seluruh jajaran, mari bersama – sama memberikan rasa aman, sejuk kepada masyarakat. Dan menjaga toleransi,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *