Kepala Sekolah dan Pengurus SJI DKI Jakarta Dikukuhkan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Ketua PWI DKI Jakarta Kukuhkan Kepala Sekolah dan Pengurus Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) DKI Jakarta di Kantor PWI DKI Jakarta Lantai 9 gedung Sasana Prasada Karya Jalan Suryopranoto no 8 Harmoni Jakarta Pusat, Sabtu (25/03/2017).

Pengukuhan SJI di tandai dengan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Jakarta Endang Werdiningsing dan di saksikan oleh puluhan anggota PWI Jaya.

Menurut Marah sakti Siregar Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, SJI merupakan sistem pelatihan Jurnalisme yang berbasis Unesco. “Sekolah SJI ini adalah pelatihan jurnalisme yang menekankan kedisiplinan,” ujarnya.

Disiplin tersebut terbagi dalam tiga sumbu pembelajaran yang diantaranya pertama menerapkan kode etik jurnalistik pada wartawan, Ke dua pentingnya wartawan menambah wawasan dan ilmu.

“Pelajaran yang pertama akan di berikan dalam sekolah jurnalisme nanti adalah filosofi profesi jurnalis. Dalam tahap pengetahuan tersebut nantinya wartawan akan di beritahu untuk apa anda menjadi wartawan, apa pentingnya menjadi wartawan,” kata Marah Sakti.

Pada saat mengikuti SJI para wartawan akan di berikan sebanyak 17 materi pembelajaran untuk jenjang wartawan muda. “Nantinya untuk kelulusan dan mendapat sertifikat dari SJI wartawan harus mendapatkan nilai 60,”jelas Marah Sakti Siregar.

Saat ini SJI sudah ada di 14 provinsi dan wartawan yang mengikuti pelatihan sekitar 1000 insan wartawan. SJI sendiri bertujuan untuk menciptakan insan wartawan yang profesianal dan Indenpenden. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *