KAHMI Disebut Lokomitif Pembangunan Papua dan Bangsa

  • Whatsapp

JAYAPURA, beritalima.com – Gubernur Provinsi Papua Lucas Enembe menyebut Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan lokomotif pembangunan Papua dan Bangsa Indonesia.

Selain itu, KAHMI disebut -sebut adalah distributor kader pembangunan di Bumi Cenderawasih dan diharapkan menjadi lokomotif perubahan bangsa ke depan.

“Kita menyadari alumni HMI yang berlatar belakang dai berbagai profesi serta keilmuan yang komplit, lalu dipadukan dengan sikap ke-Indonesiaan dan ke-Islaman yang kokoh maka disinilah saya mempercayai sepenuhnya bahwa organisasi ini sangat layak sebagai lokomotif perubahan bangsa ke depan,” kata Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Sosial dan sumber daya manusia (SDM) JO Anna Rumbiak dalam sambutannya saat membuka musyawarah wilayah ke IV KAHMI Provinsi Papua yang digelar di salah satu hotel di Kota Jayapura, Sabtu (25/3/2017) malam.

“Terutama dalam menghadirkan corak keberagaman yang tepat dalam konteks ke-Indonesiaan yang plural dan kaya akan kebhinekaan,”sambung Gubernur.

Selain, Gubernur Papua mengharap organisasi KAHMI dan HMI yang ada di tanah Papua untuk mampu tampil menyatukan masyarakat, agar Papua pada khusuanya dab Indonesia pada umumnya mampu maju, dan beradab dan demi kemajuan umat.

“Keteguhan didalam mengemban cita-cita tersebut tidak boleh luntur karena disitulah sesungguhnya kekuatan HMI dan KAHMI, ada ditengah – tengah masyarakat,” katanya.

Ditambahkan bahwa, HMI adalah anak kandung dari bangsa Indonesia yang mecetak begitu banyak tokoh, sementara KAHMI adalah kader umat dan bangsa yang menghimpun seluruh aktivis HMI.

“Dalam kacamata saya patut menjadi distributor kader ke segala bidang pembangunan, artinya HMI dan KAHMI saya inginkan turut serta dalam menyikapi dan mendorong pembangungan di tanah Papua,”katanya.

“HMI dan KAHMI juga perlu intropeksi dengan cermat dan sikap kerja organisasi di tanah Papua, apakah kita hanya sekedar bereforia dengan nama besar saudara-saudara geluti saat ini,” sambungnya lagi.

Dalam musyarah wilayah ke IV ini mengagendakan tiga hal yakni memilih ketua umum baru dan pengurus baru, dan pertanggungjawaban laporan kepengurusan periode lalu. Sementara dalam kegiatan tersebut sejumlah alumni HMI dan KAHMI seperti Thaha Alhamdi, Fadal Alhamid, Robi Aitarauw, dan DR Basir Rohrohmana.

Sementara para tamu undangan, nampak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura terpilih Benhur Tommy Mano dan Rustam Saru, Kadispenda Kota Jayapura Fachrudiin Passolo, dan wakil dari Kodam XVII/Cenderawasih. (Edy Siswanto).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *